Peluang Usaha Impor dari China Untuk Pebisnis

Young man working at a warehouse with boxes

Peluang usaha impor dari China memiliki keuntungan yang menjanjikan, karena daya minat masyarakat terhadap produk China sangat tinggi. China adalah salah satu Negara dengan tingkat ekonomi yang sangat maju dan penuh modern. Diantaranya meliputi teknologi dan inovasi yang banyak tercipta maupun berhasil mereka kembangkan.

Hal tersebut juga terbukti dengan adanya produk China yang bisa ditemui pada marketplace, misalnya seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan lainnya. Apalagi kebanyakan produk itu adalah barang impor dari China.

Peluang Usaha Impor dari China

Dengan harga yang murah, barang impor dari China dapat memberikan kualitas dan untung yang baik untuk pebisnis. Jika importir membeli produk yang kualitasnya grade B atau C, maka ada kemungkinan harga modal akan lebih murah dari grade A.

Dengan banyaknya produk China yang ada di marketplace Indonesia, maka kamu bisa mencari peluang usaha impor dari China. Kamu dapat ikut serta dalam menjual produk yang mungkin konsumen butuhkan.

Biasanya importir banyak memburu barang impor dari China, hal tersebut karena China mampu menyediakan produk yang dapat bersaing dalam pasar. Importir sendiri adalah bisnis yang dapat memberikan keuntungan dengan cara mendatangkan barang yang belum tersedia di dalam negeri.

Untuk produk impor biasanya akan bervariasi, tergantung barang yang ingin kamu jual. Bisa sejenis elektronik, skincare, make up, fashion, tas, sepatu, dan barang lainnya.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Impor dari China

Berikut beberapa keuntungan dalam menjalankan bisnis impor dari China :

1. Harga Murah

China dikenal sebagai Negara yang memiliki produk berharga murah dengan kualitas terjamin. Kamu bisa menambahkan biaya impor untuk mendapatkan keuntungan dalam menjual barang dari China di pasar Indonesia.

2. Kualitas Daya Saing

Harga akan menentukan kualitas suatu produk, sehingga produk pun siap bersaing. Produk dari China memiliki kualitas yang tidak kalah dengan lokal, jadi hal tersebut mempengaruhi daya minat produk impor dari China.

3. Peluang Usaha Impor dari China Membuka Kesempatan

Kamu bisa mendapatkan supplier barang yang berkualitas dari China, untuk prosesnya kamu bisa menyewa jasa impor.

4. Barang yang inovatif

China memiliki produk yang bervariasi dan penuh inovatif, namun ada juga yang belum diproduksi pada pasar Indonesia. Sehingga, hal tersebut dapat membuka pasar baru.

Cara Menjadi Importir Barang dari China

Berikut cara yang bisa kamu lakukan, jika ingin menjadi importir dari China :

1. Mencari Supplier yang Sudah Terpercaya

Tidak perlu berbelanja langsung ke Negara China, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai marketplace China untuk membeli suatu produk. 

2. Jumlah Produk Impor Tidak Perlu Terlalu Banyak

Jika kamu ingin mencoba impor, maka hanya dengan modal ratusan ribu saja kamu sudah bisa membeli produk impor dari luar negeri. Sehingga, kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang sangat besar ketika memulai bisnis impor.

3. Bea Cukai

Jika kamu melakukan pembelian yang tidak terkena pajak barang dan dikirim langsung ke Indonesia. Lantas, bagaimana jika invoice kamu ternyata memiliki nominal yang lebih besar dari pembelian?  Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan jasa forwarder agar kamu tidak perlu bermasalah dengan bea cukai.

4. Transaksi dengan Supplier

Jika kamu ingin melakukan transaksi ke supplier China tanpa kartu, maka kamu hanya cukup dengan menggunakan jasa titip transfer.

Penggunaan jasa pengirim barang terpercaya juga menjadi hal penting yang perlu kamu perhatikan, sebab itu akan membuat barang sampai ke tujuan. Kamu bisa menggunakan jasa importir barang china Blueraycargo.id untuk dapat mengatasi masalah tersebut. Yuk, segera hubungi Contact Person untuk melakukan konsultasi bisnismu. Selamat mencoba!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis