Cara Belanja Sebagai Importir di 1688

Importir 1688

Memenuhi kebutuhan memang tidak akan ada habisnya. Apalagi dengan kemudahan teknologi di era  4.0 ini, semua hal dapat dilakukan secara online. Begitupun dengan berbelanja, teknologi membantu umat manusia dalam membuat pesanan, membayar, hingga melakukan pengecekan dalam pengiriman barang.

Negara Cina pun mengaplikasikan teknologi dalam hal belanja. Apabila ada barang yang ingin kamu beli dari negara tirai bambu, ada banyak platform belanja online yang dapat kamu akses. Salah satunya adalah 1688.com. Namun bagaimana cara berbelanja sebagai 1688 importir?

Apa itu 1688?

1688 adalah sebuah marketplace buatan Cina yang menjual berbagai macam barang. Marketplace satu ini berada di bawah naungan Alibaba Company dimana pembayaran hanya bisa dilakukan melalui Alipay. 

Untuk mengakses marketplace ini, kamu dapat membuka website 1688.com atau melakukan pembelian melalui aplikasi 1688. Biasanya para pembeli yang membeli melalui aplikasi ini akan membeli dengan jumlah banyak dengan tujuan untuk menjual kembali. 

Menjadi Importir 1688

Marketplace 1688 akan sangat cocok bagi mereka yang ingin membeli barang banyak, bahkan ada beberapa pembeli yang berasal dari Indonesia. Pembeli dari Indonesia lebih menyukai belanja banyak barang melalui marketplace ini sebab harganya yang lebih miring daripada marketplace Alibaba. 

Bagaimana sih cara untuk membeli dari 1688 sebagai importir barang? Berikut adalah langkah-langkahnya. 

1. Membuka Situs 1688 Melalui Website atau Aplikasi

Langkah yang pertama untuk menjadi importir 1688 adalah membuka situs melalui website atau aplikasi. Apabila membuka melalui website, web yang harus kamu akses adalah www.1688.com. Dalam website tersebut, bahasa yang digunakan adalah Bahasa Mandarin. 

Apabila kamu menggunakan Google Chrome, kamu dapat mengubah bahasanya melalui fitur Terjemahan Google dengan mengklik titik tiga di pojok kanan atas tampilan Google Chrome.  

2. Membuat Akun 

Kemudian persiapkan data diri kamu untuk membuat akun di 1688. Buatlah akun menurut identitas kamu, jangan sampai salah agar pengiriman barang yang kamu pesan tidak salah alamat. Setelah akun terbentuk, loginlah ke dalam akun dan kamu sudah siap menjadi importir 1688.

3. Memilih Barang yang Akan Dibeli

Setelah akun terbentuk, cara selanjutnya adalah memilih barang yang akan kamu beli. Kamu dapat mengerucutkan kategori barang yang ingin kamu beli agar menemukan barang yang kamu cari. Sebagai contoh kategori perabotan rumah tangga, kesehatan, olahraga, dan perawatan kulit. 

Pastikan barang yang akan kamu beli memiliki rating yang bagus. Agar tidak salah, kamu dapat menggunakan fitur chat untuk bertanya kepada penjual tentang barang yang akan kamu beli. Pertanyaan tersebut bisa meliputi kondisi barang, bentuk barang, warna, dll. 

4. Membuat Pesanan atau Checkout

Langkah terakhir adalah membuat pesanan atau checkout. Pembayaran dapat kamu lakukan dengan mengklik tombol someone to pay. FItur ini dapat kamu gunakan untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan jasa agen pembayaran. Kamu dapat menyewa jasa agen terpercaya dalam melakukan pembayaran. 

Siapkah Kamu Berbelanja Sambil Menjadi Importir 1688?

Nah, kamu telah mengetahui apa itu marketplace 1688 dan bagaimana cara berbelanja melalui platform tersebut. Berbelanja harus dengan identitas yang jelas agar pesananmu aman hingga sampai tujuan. Apabila kamu masih merasa ragu, gunakan jasa importir barang cina yang aman dan terpercaya Blueraycargo.id ya!

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Contact Person agar bisa konsultasi dan komunikasi mengenai importir barang China. Tunggu apalagi? Selamat mencoba semoga sukses!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis