Mari Belajar Import Barang dan Bisnis Import, 100 Berhasil!

belajar import

Bisnis import adalah salah satu bisnis yang saat ini banyak orang lakukan karena bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Namun untuk menjadi seorang pengusaha import yang sukses tidaklah mudah. Kamu terlebih dahulu harus belajar import barang dan mengetahui beberapa langkah agar bisnis kamu berjalan dengan lancar.

Apa saja langkah-langkah agar bisnis import kamu berjalan dengan sukses, berikut ini adalah beberapa langkah tersebut

1. Melakukan Riset Pasar dan Produk

Langkah pertama untuk melakukan bisnis import adalah dengan melakukan riset pasar. Kamu harus mengetahui barang apa yang kamu jual dan orang-orang seperti apa atau customer seperti apa yang kamu targetkan dari penjualan barang-barang di bisnis kamu.

Kamu bisa menarget customer tersebut mulai dari gender atau jenis kelamin, usia mereka, apakah usia anak-anak, remaja, atau orang dewasa, dan juga bisa melalui lokasi seperti apakah mereka tinggal di perkotaan atau pedesaan.

Setelah menentukan seperti apa customer kamu, maka kamu bisa menentukan barang seperti apa yang akan kamu jual kepada mereka. Apakah barang-barang tersebut akan membantu mereka dalam menyelesaikan masalah mereka.

2. Mencari Jasa Pengirim yang Memberikan Harga Terbaik

Langkah berikutnya adalah mencari jasa pengirim yang memberikan harga terbaik. Hal ini penting untuk kamu lakukan untuk menentukan harga jual dari barang kamu kepada customer nantinya. 

Pada tahap ini juga kamu akan belajar import barang dan mengetahui tahapan-tahapan untuk import barang sampai dengan bagaimana cara yang efektif untuk melakukan import barang.

Belajar import barang sangat penting dalam bisnis, karena selain untuk menentukan harga yang nanti akan kamu gunakan untuk memasarkan produk kamu, kamu juga dapat memberikan estimasi kepada pembeli dan juga menjaga kualitas barang kamu sampai ke customer nantinya

3. Memasarkan Barang

Setelah kamu belajar import barang dan mengetahui bagaimana cara melakukannya, tahap selanjutnya adalah memasarkan barang atau produk tersebut. Untuk memasarkan barang atau produk tersebut, kamu juga bisa menggunakan media online.

Memasarkan barang atau produk dengan menggunakan media online juga akan memberikan beberapa keuntungan untuk kamu seperti kamu tidak perlu memikirkan dan mengeluarkan biaya untuk sewa tempat atau toko, biaya listrik,  dan lain sebagainya. 

Selain itu media online juga akan memperluas pasar kamu. Kamu bisa menggunakan media online seperti sosial media atau beragam pilihan marketplace yang kini sudah tersedia di Indonesia.

4. Mengatur Keuangan

Langkat terakhir dan yang juga sangat penting adalah mengatur keuangan. Langkah ini tentunya penting pada sebuah bisnis termasuk bisnis import. Dengan mengatur keuangan dengan baik, kamu dapat menjalankan bisnis dengan lebih teratur dan juga mengetahui kondisi bisnis kamu.

Dengan mengetahui kondisi keuangan bisnis kamu, kamu juga dapat menentukan langkah-langkah seperti apa kedepannya yang akan kamu lakukan pada bisnis kamu. Langkah-langkah kedepannya adalah seperti melakukan ekspansi atau perluasan bisnis, menambah jumlah stok barang, dan juga lain sebagainya.

Banyak pelaku atau pemain bisnis import yang ada saat ini melakukan bisnisnya dengan menggunakan barang-barang yang berasal dari negeri China. Karena terkenal dengan harganya yang murah dan juga memiliki kualitas yang sangat baik.

Untuk kamu yang ingin melakukan bisnis import, kamu bisa memulai belajar import barang-barang dari china. Saat ini juga sudah tersedia jasa impotir barang China yang akan memberikanmu kemudahan dalam menjalankan bisnis kamu, seperti Blueraycargo.id.

Tertarik untuk bekerjasama? Yuk segera hubungi Contact Person berikut untuk melakukan konsultasi dan layanan jasa import barang China terpercaya, kini mengimport barang dari luar negeri tidak perlu ribet. Selamat mencoba!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis