Bisnis Importir yang Menguntungkan di Indonesia

Bisnis importir di Indonesia masih sangat menggiurkan, khususnya bisnis impor dari China. Mengapa? Sebab, memiliki harga beli yang sangat murah, tetapi bisa dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi, lho. Bagaimana? Sangat menguntungkan, bukan?

Lantas, apa saja bisnis importir yang menguntungkan di Indonesia? Untuk menjawab rasa penasaran kamu, scroll artikel ini, yuk!

Bisnis Importir yang Menguntungkan di Indonesia

Tujuan utama dari bisnis adalah mendapatkan keuntungan yang banyak, begitu juga dengan bisnis importir. Seorang pebisnis tentu harus jeli melihat peluang. Selain itu, pebisnis juga harus mempertimbangkan harga beli suatu produk.

Soal harga beli, China adalah negara yang memproduksi produk dengan harga beli sangat murah. Ini jadi daya tarik bagi pebisnis apalagi produk tersebut bisa dijual kembali dengan harga yang lebih mahal.

Jadi, tidak heran jika bisnis impor dari China sangat menguntungkan bagi pebisnis di Indonesia. Apalagi beberapa produk yang berasal dari China sangat laku keras di Indonesia.

Buat kamu yang ingin membuka bisnis importir, berikut jenis barang atau produk yang laku keras di Indonesia:

1. Produk Elektronik

Bisnis impor pertama yang sangat laku keras di Indonesia adalah elektronik. Meskipun harus bersaing dengan Korea dan Jepang, tetap saja sebagian masyarakat Indonesia lebih minat dengan produk elektronik dari China.

Harga yang murah adalah faktor utama kenapa produk elektronik dari China lebih menarik ketimbang dari Jepang atau Korea. Meskipun harganya lebih murah, kualitasnya cukup baik dan memiliki fitur yang cukup lengkap.

Contoh produk elektronik seperti laptop, komputer, handphone, mesin cuci, alat masak, pendingin ruangan, dan kebutuhan kerja bisa jadi bisnis importir yang menguntungkan, lho.

2. Bisnis Impor Fashion

Perkembangan fashion di Indonesia jadi salah satu peluang bisnis yang menggiurkan. Pebisnis harus memanfaatkan tren ini dengan menjual produk-produk fashion seperti baju, celana, sepatu, tas dan fashion item lainnya.

China memang terkenal dengan produk replika atau meniru brand ternama, khususnya di sektor fashion. Seluruh produk replika tersebut memiliki detail yang hampir mirip dengan produk aslinya. Tentu saja harga yang ditawarkan jauh lebih murah.

Nah, harga murah inilah yang membuat produk-produk replika dari China laris terjual. Karena peminatnya cukup banyak, tidak heran jika bisnis importir fashion dari China juga menguntungkan.

Bagaimana Cara Mengimpor Barang dari China?

Bagi kamu yang baru ingin membuka bisnis importir, mungkin bingung bagaimana cara mengimpor barang dari China. Tidak perlu khawatir, sebab untuk menjadi pebisnis barang-barang impor khususnya dari China sangatlah mudah. Berikut dua cara yang harus kamu lakukan:

1. Memilih Marketplace yang Terpercaya

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih marketplace yang terpercaya. Marketplace adalah pihak ketiga atau juga perantara antara penjual dengan pembeli.

Saat ini sudah ada beberapa jenis marketplace yang muncul dan memudahkan kamu untuk mengimpor barang atau produk dari China. Tapi sebelum menentukan pilihan, ada baiknya kamu melakukan survei terdahulu tentang marketplace tersebut agar tidak tertipu.

2. Menggunakan Jasa Importir

Cara kedua adalah menggunakan jasa importir barang China. Seperti marketplace, jasa importir juga termasuk perantara antara penjual dengan pembeli. Memilih jasa importir juga tidak boleh sembarangan. Pastikan kamu untuk memilih website terpercaya dan memiliki aturan yang jelas, seperti Blueraycargo.id.

Nah, itulah pembahasan mengenai bisnis importir yang menguntungkan di Indonesia. Buat kamu yang tergiur untuk mencoba mengimpor barang dari China, ada dua cara yang bisa kamu lakukan yaitu memilih marketplace dan jasa importir yang terpercaya.

Yuk, gunakan jasa importir berkualitas yang cepat dan tepat. Kamu bisa hubungi Contact Person untuk melakukan konsultasi dan kerjasama bisnis barang impor, selamat mencoba!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis