Bisnis Impor Barang Dari China, Bagaimana Tips Menjalankannya?

Bisnis impor barang dari China memang sangat menarik dan berpeluang tinggi pada saat ini. Mengingat jumlah permintaan pasar terkait barang dari China ini yang terus saja tinggi. Bahkan, peningkatan produksi di China juga semakin membuat kegiatan import barang terus meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu.

Ini merupakan tempat yang tepat untuk kamu menjalankan bisnis impor semacam ini. Untuk itu, simak tipsnya berikut ini agar kamu bisa sukses dalam menjalankan bisnis milik kamu dalam sektor yang satu ini!

Tips Menjalankan Bisnis Impor Barang China

Untuk bisa menjalankan bisnis import barang dari China, kamu tidak bisa melakukannya secara sembarang. Kamu harus memperhatikan beberapa tips berikut ini agar bisnis yang kamu jalankan bisa lebih sukses nantinya.

1. Memilih Barang yang Tepat

Pertama, kamu harus bisa memilih barang yang tepat. Dalam menjalankan bisnis impor barang China, pemilihan barang menjadi faktor paling penting yang akan menentukan seberapa sukses bisnis mu nantinya. Pilihlah barang yang memiliki jumlah permintaan pasar paling tinggi agar bisa dengan mudah mendapatkan pelanggan.

Kamu juga bisa memperhatikan trend yang sedang populer pada di masyarakat saat itu. Setelah melihat trend nya, carilah barang China yang berhubungan dengan trend tersebut. Dengan begitu, kamu bisa menyediakan produk China yang sesuai dengan produk apa yang sedang banyak dicari orang pada saat itu.

2. Menentukan Sistem Pengiriman

Sistem pengiriman menjadi hal penting selanjutnya yang harus kamu perhatikan dalam menjalankan bisnis impor barang dari China. Saat ini, terdapat dua jalur pengiriman yang bisa kamu gunakan untuk mendatangkan barang dari China ke Indonesia.

Jalur yang pertama adalah jalur udara. Ketika menggunakan jalur udara, kamu harus memperhatikan bahwa barang yang ingin kamu datangkan merupakan barang yang tidak mudah meledak. Jika tidak, barang tersebut tidak akan lolos pada saat pengecekan barang sehingga proses pengiriman tidak bisa dilakukan.

Sedangkan jika menggunakan jalur yang satunya yaitu jalur laut, kamu bisa mengirim barang dengan ketentuan yang lebih longgar. Penggunaan jalur laut ini biasanya diperuntukkan bagi kamu yang ingin mengirim barang dengan berat dan dimensi yang lebih besar. Dengan menggunakan jalur laut, kamu bisa mengirim barang semacam ini dari China ke Indonesia.

3. Memilih Sistem Pembayaran yang Tepat

Sistem pembayaran dalam bisnis impor barang dari China menjadi hal penting yang juga harus kamu ketahui. Terdapat banyak cara pembayaran yang bisa kamu lakukan dalam kegiatan impor ini. 

Kamu bisa menggunakan cash in advance payment, documentary collection, maupun open account untuk melakukan pembayaran non LC. Kemudian kamu juga bisa melakukan pembayaran menggunakan red clause, usance, dan sight LC untuk jenis pembayaran Documentary Credit-LC.

4. Memilih Jasa Forwarder yang Tepat

Jasa Forwarder juga harus dipilih secara tepat dalam menjalankan bisnis impor barang dari China. Perhatikan layanan apa saja yang mereka sediakan. Hal ini penting untuk menghindari terjadinya hal yang tidak kamu inginkan pada saat kegiatan pengiriman dari China ke Indonesia nantinya.

Siap Menjalankan Bisnis Impor Barang Dari China?

Hal yang paling penting adalah pada saat pemilihan jasa forwarder atau jasa importir. Kamu bisa menggunakan jasa importir barang China Blueray Cargo dengan layanan yang lengkap dan berkualitas agar bisnismu bisa berjalan dengan sukses. Untuk itu, yuk segera hubungi Contact Person untuk segera menggunakan jasa mereka, semoga sukses!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis