Jasa Import Barang dari China? Ini Tips untuk Memilihnya!

Kerjasama bilateral antara Indonesia dan China terjadi pada banyak sektor, salah satunya adalah perdagangan. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika kamu seringkali menemukan produk impor beserta jasa import barang dari China. Jika kamu suka berbelanja barang impor, kamu pasti tidak asing lagi dengan berbagai merk asal China.

Ada banyak sekali produk buatan China yang masuk ke Indonesia mulai dari barang elektronik, mesin, bahan kimia, kendaraan, filamen tekstil, besi dan baja, plastik, alumunium, fesyen, perlengkapan kantor, perlengkapan sekolah, kebutuhan rumah tangga, sembako, sayur-mayur, aksesoris ponsel dan masih banyak lagi.

Selama ini barangkali kamu membeli produk impor dari toko atau pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia. Akan tetapi, apakah kamu pernah memiliki keinginan untuk membeli sendiri barang yang kamu inginkan menggunakan jasa import barang?

Atau, barangkali aksesoris HP kamu sudah usang dan kamu ingin membeli aksesoris HP secara langsung melalui importir aksesoris HP dari China? Maka, kamu perlu mengetahui cara memilih jasa import barang dari China. 

Tips Memilih Jasa Import Barang dari China

Pilih Importir Resmi

Importir resmi biasanya menawarkan banyak kemudahan seperti melakukan survei produk, tawar-menawar, dan belanja. Oleh karena kamu tidak perlu khawatir jika belum memiliki pengalaman membeli barang impor menggunakan jasa impor karena importir akan membantu. Jika kamu tidak mau susah payah memikirkan pengiriman barang dari China, importir resmi juag siap membantumu. 

Pastikan Keamanan Barang

Selain menggunakan importir resmi, kamu juga perlu memastikan bahwa barang impor akan selamat sampai tujuan. Pastikan importir yang kamu pilih merupakan importir terpercaya yang mengedepankan transparansi dalam setiap transaksi supaya kamu terhindar dari penipuan.

Maka dari itu, sebelum memilih jasa import barang dari China, pastikan kamu telah mengantongi informasi lengkap terkait jasa impotir yang hendak kamu pilih. 

Tanyakan Harga dan Sistem Pembayaran Barang

Setelah menemukan jasa importir yang terpercaya, kamu juga harus bertanya mengenai harga barang, sistem pembayaran, biaya pengiriman, biaya bea masuk, asuransi,  pajak pertambahan nilai, pajak penghasilan, termasuk biaya pengemasan barang yang hendak kamu impor.

Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan biaya yang harus keluarkan. Akan lebih baik jika kamu dapat melakukan negosiasi harga dengan importir. 

Pastikan Jalur Pengiriman Barang

Secara umum ada tiga jalur pengiriman barang impor yakni jalur darat, laut, dan udara. Masing-masing jalur memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jika barang impor dikirim dari China melalui jalur darat maka barang kamu akan sampai lebih lama. Biaya pengirimannya juga sedikit lebih mahal daripada jalur laut.

Jika pengiriman dilakukan melalui jalur laut, maka waktu yang diperlukan hingga tiba di tempat kamu akan lebih lama. Namun, jalur ini cocok jika kamu tidak terburu-buru hendak menggunakan barang impor tersebut.

Sementara jika pengiriman dilakukan melalui jalur udara, maka barang impor akan lekas sampai sehingga kamu bisa segera memakainya. Jadi, pastikan terlebih dahulu kepada jasa import barang dari China terkait jalur yang kamu inginkan. 

Ingin Membeli Aksesoris HP? Jangan Ragu Menggunakan Jasa Impor!

Kamu ingin mengganti aksesoris HP? Kamu bisa menggunakan jasa importir aksesoris HP dari China. Dengan menerapkan tips di atas, kamu bisa mengurangi kemungkinan terjadinya penipuan atau mendapatkan barang dengan kualitas yang tidak sesuai keinginan. Mengimpor barang dari China ternyata tidak sulit bukan?

Kamu juga bisa menggunakan jasa importir barang China Blueray Cargo yang memberi banyak penawaran menarik. Nah, tertarik menggunakan jasa importir aksesoris HP dari China dari Blueray Cargo? Jangan segan menghubungi Contact Person Blueray Cargo jika kamu ada pertanyaan, selamat mencoba!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis