5+ Daftar Barang Impor yang Laku di Indonesia

barang impor yang laku di indonesia

Dalam rangka mendukung perekonomian negara Indonesia, aktivitas impor barang menjadi salah satu pilihan jalur bisnis yang diandalkan dan menguntungkan. Para importir berlomba-lomba untuk menjual berbagai jenis barang impor yang laku di Indonesia.

Aktivitas impor di Indonesia seringkali memasukkan barang impor dari China karena produk China punya kualitas bagus dengan harga yang terjangkau. Tak heran jika nilai impor Indonesia per Oktober 2021 menembus angka US$16,29 miliar atau naik 51,06% dibandingkan Oktober 2020.

Daftar Barang Impor yang Laku di Indonesia

Inilah waktu yang tepat untuk kamu memulai bisnis perdagangan barang-barang impor, khususnya dari China! Supaya bisnis cepat dapat banyak cuan, sebaiknya kamu menjual beberapa barang impor yang paling laku di Indonesia berdasarkan rekomendasi kami berikut ini.

1. Otomotif

Sebagai alat bantu mobilisasi kegiatan manusia modern, kendaraan menjadi salah satu kebutuhan primer-sekunder masyarakat Indonesia. Produk otomotif buatan Jepang mendominasi pasar otomotif Indonesia. 

Tapi sejak beberapa tahun yang lalu, China mulai gencar mengimpor beberapa merek mobilnya dengan harga lebih murah. Karena mobil bukanlah barang jualan ecek-ecek, kamu perlu persiapan yang matang dan modal yang cukup besar untuk membuka bisnis impor mobil China.

2. Barang Elektronik

Sudah jadi rahasia umum kalau alat-alat elektronik menjadi komoditas barang impor yang paling laku di pasar Indonesia. Walaupun kini Indonesia sudah lebih matang dalam membuat produk-produk elektronik sendiri, pemerintah Indonesia tidak menutup akses impor barang elektronik. Sebagian besar barang elektronik yang Indonesia impor adalah smartphone, televisi, laptop, AC, mesin cuci, dan lain-lain.

3. Fashion

Pada dasarnya, produk fashion akan selalu laku di pasaran, baik fashion untuk pria maupun wanita. Lagi-lagi China melihat peluang itu sehingga banyak pebisnis di sana membuat beragam produk fashion seperti pakaian, sepati, tas, dan aksesoris. 

Uniknya, pebisnis China membuat produk replika menyerupai produk fashion branded dari Amerika hingga Eropa. Dan hal inilah yang pasar fashion Indonesia lirik karena produk fashion buatan China sama bagusnya dengan produk branded.

4. Alat Medis

Selain barang elektronik untuk rumah tangga dan industri, Indonesia mengimpor alat-alat medis dari beberapa negara Asia dan Eropa. Terhitung ada sekitar 94% alat medis di Indonesia yang merupakan produk luar negeri, paling banyak dari China. Apalagi sejak merebaknya wabah pandemi COVID-19 di seluruh negara membuat peluang impor alat dan kebutuhan medis di Indonesia semakin meningkat.

5. Obat

Sebelum keempat barang-barang tadi, China terkenal sebagai produsen obat-obat kimia dan herbal terbaik di kawasan Asia. Banyak orang mempercayai khasiat obat tradisional China yang efektif menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Beberapa masyarakat Indonesia juga sudah mengandalkan obat-obatan China sejak lama sehingga tak heran jika obat adalah komoditas barang impor yang laku di Indonesia yang cukup menguntungkan.

6. Perabotan Rumah Tangga (Furniture)

Peluang bisnis impor yang menjanjikan juga datang dari produk furniture rumah tangga. Sebab, permintaan pasar furniture di Indonesia masih cukup tinggi dan terus meningkat setiap harinya. Kamu bisa pilih mau jual jenis furniture yang paling umum (perabotan yang pasti ada di setiap rumah) atau furniture unik dan kekinian. Beberapa perabotan rumah tangga yang banyak peminatnya adalah meja lipat, peralatan dapur, rak sepatu, sofa, dan lain sebagainya.

Mulailah Berbisnis Barang Impor yang Laku di Indonesia!

Meskipun bisnis barang impor cukup kompetitif tapi tak ada salahnya untuk mencoba merambah peluang dagang dengan menjual beberapa rekomendasi barang impor yang laku di Indonesia pada artikel ini. Pastikan jenis barang yang kamu pilih cocok dengan peluang pasar di sekitar kamu dan sesuai budget awal kamu. Lalu jangan lupa pilih jasa importir barang China Blueray Cargo yang sudah dipercaya oleh ribuan customer di Indonesia. Jika tertarik menggunakan jasa kami silakan hubungi kontak customer service kami di sini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis