.

Mencari Freight Forwarder di Indonesia? Blueray Cargo Solusinya!

Mencari Freight Forwarder di Indonesia Blueray Cargo Solusinya!

Era industri 4.0 semakin memudahkan aktivitas berbelanja, terlebih lagi dunia e-commerce berkembang amat pesat. Entah kegiatan ekspor atau impor tentunya membutuhkan peran jasa pengiriman yang aman dalam bertugas untuk mendistribusikan barang tersebut. Jika saat ini kamu sedang mencari jasa pengiriman yang terpercaya, maka Blueray Cargo sebagai freight forwarder di Indonesia akan menjadi solusi yang tepat.

Sekilas Mengenai Freight Forwarder

Ilustrasi Kerja Freight Forwarder

Jasa pengiriman terdiri dari berbagai jenis, salah satunya adalah freight forwarder yang menawarkan jasa penataan gudang sekaligus melakukan pengiriman barang. Freight forwarder menawarkan jasa seperti melacak posisi berbagai barang, melakukan administrasi pengiriman, dan mengurus masalah pergudangan. Selain itu, jasa ini juga menawarkan untuk reservasi container atau cargo, perundingan ongkos kirim, dan beberapa hal terkait lainnya. Tidak hanya mencakup dalam negeri, freight forwarder di Indonesia juga mampu untuk mengurusi proses ekspor impor yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis kamu.

Blueray cargo dapat menjadi solusi bagi siapa saja yang mencari freight forwarder di Indonesia. Mereka bertugas dalam melaksanakan pengiriman melalui udara dan laut, namun selain itu juga menawarkan manajemen pergudangan yang unggul.

Dalam berbisnis tentunya kamu memperhatikan setiap aspek yang terlibat dalam proses tersebut. Mulai dari memilih produsen, penyedia jasa pengiriman, kemudahan, hingga aspek biaya. Oleh karena itu, kehadiran freight forwarder bagaikan angin segar bagi pelaku bisnis karena memudahkan berbagai macam urusan dan mendatangkan keuntungan.

Keunggulan Blueray Cargo sebagai Freight Forwarder di Indonesia

Bagi importir pemula, yang baru saja belajar mengenai bagaimana cara import barang dari china. Tentunya akan merasa kerepotan dalam melakukan urusan administrasi sekaligus pengiriman. Memilih untuk menggunakan bantuan jasa dari perusahaan freight forwarder tentu akan membuat kamu mendapatkan keuntungan sekaligus menjadi solusi dalam urusan pengiriman barang importmu. Berikut adalah alasan mengapa menggunakan jasa freight forwarder merupakan solusi dan memberikan benefit bagi kamu!

1. Kemudahan dalam Proses

Freight forwarder bertugas untuk memastikan kelancaran barang agar sampai tujuan dengan melengkapi dokumen serta melakukan proses admintrasi yang panjang. Blueray cargo menyediakan jasa ini untuk kamu agar mempermudah aktivitas bisnis dan terhindar dari hambatan.

2. Praktis

Keunggulan kedua dari Blueray cargo sebagai freight forwarder di Indonesia adalah dapat memangkas waktu estimasi pengiriman barang sehingga proses tersebut menjadi praktis. Waktu merupakan salah satu aspek penting yang perlu kamu perhatikan dalam melakukan aktivitas berdagang sehingga penting sekali untuk memanfaatkannya sebaik mungkin.

Sebagai contoh jika kamu memerlukan waktu yang cukup lama karena mempersiapkan banyak keperluan dari berbagai barang untuk melakukan pengiriman maka hal ini akan membuat kegiatanmu terhambat. Freight forwarder sangat membantu untuk meningkatkan efektivitas bisnismu sehingga waktu yang tadinya tersita dapat kamu alokasikan untuk melakukan urusan yang lain.

3. Lebih Cepat Sampai

Ilustrasi Cepat Sampai

Blueray Cargo bertugas sebagai freight forwarder tentunya akan memudahkan dalam proses pengiriman barang sehingga memungkinkan barang tersebut sampai lebih cepat. Jika kamu memiliki waktu yang terbatas agar barang tersebut cepat sampai, maka memilih jasa freight forwarder adalah pilihan yang tepat. Freight forwarder mengirimkan barang yang berada di rute pengiriman, meskipun sejauh apa jarak tersebut maka lebih cepat jika urusan tersebut diserahkan kepada mereka. Aspek lain yang perlu kamu ketahui terkait dengan pengiriman ini adalah terdapat harga pengiriman yang berbeda berdasarkan jarak lokasi tujuan dan juga jasa pengiriman ekspress.

4. Memproses Barang Sesuai Permintaan

Keuntungan menggunakan jasa Blueray Cargo sebagai freight forwarder di Indonesia berikutnya adalah mereka menerima jumlah barang yang sedikit ataupun jumlah besar. Jika biasanya memerlukan biaya ekstra untuk melakukan pengiriman manual walaupun jumlahnya sedikit, namun dengan kehadiran freight forwarder dapat membantu bisnismu. Sehingga hal ini menguntungkan kamu jika ingin mengirimkan barang dengan jumlah yang sedikit dan kamu juga dapat menghemat biaya.

Disamping jumlah yang diterima, freight forwarder juga menerima berbagai macam barang yang dapat dikirimkan. Barang tersebut seperti beras, jagung, padi yang masuk kedalam bahan pokok. Selain bahan pokok, forwarder juga menerima barang lain seperti material bangunan, baja, besi, dan beberapa barang yang membutuhkan penanganan khusus lainnya.

Setelah membaca artikel ini kamu telah mengetahui bahwa menggunakan jasa freight forwarder di Indonesia memiliki banyak manfaat. Freight forwarder akan berperan penting dalam membangun bisnismu dan tentunya kamu dapat mencoba menggunakan Jasa Forwarder China dari Blueray Cargo. Tunggu apalagi? Hubungi Blueray Cargo sekarang untuk memudahkan urusan pengiriman dalam aktivitas bisnismu!

Facebook
Twitter
LinkedIn