.

Cara Memilih Situs Import Barang China Terpercaya

Cara Memilih Situs Import Barang China Terpercaya

Bisnis dan website. Keduanya sepertinya sudah tidak bisa terpisahkan karena saling menguntungkan satu sama lain. Sama halnya dengan perusahaan import barang China yang membutuhkan sebuah situs import barang China agar dapat menguntungkan berbagai pihak, mulai dari customer, penjual barang import, dan bahkan perusahaan itu sendiri.

Tips Memilih Situs Import Barang China

Supaya kamu terhindar dari berbagai macam kejahatan penipuan yang mengatasnamakan bisnis import, simak beberapa tips atau cara dalam memilih situs import barang China terpercaya berikut ini.

Menyediakan Customer Service 24/7

Ilustrasi Customer Service 247

Situs import barang China yang profesional biasanya beroperasi dan bisa dihubungi setiap hari selama 24 jam. Bukan, bukan harus bisa ditelepon, melainkan menyediakan halaman web help center atau form pesan email yang mudah kamu akses. Kalaupun kamu harus menghubungi mereka secara sinkron atau telepon, pastikan nomor yang mereka gunakan adalah nomor kantor, bukan nomor pribadi.

Biasanya customer service yang profesional tidak membutuhkan waktu lebih dari 24 jam untuk merespon keluhan customer. Hal ini secara tak langsung dapat menunjukkan kredibilitas dan kualitas pelayanan perusahaan.

Pertimbangkan Usia Operasional Perusahaan

Cara ini biasanya akan mudah terlihat pada sistem atau alur transaksi yang perusahaan cantumkan di dalam website. Semakin jelas atau runtutnya alur transaksi, maka bisa dipastikan bahwa situs import barang China tersebut sudah lama beroperasi.

Namun memang cara yang satu ini cukup tricky dan bisa siapapun manipulasi dengan berbagai cara. Maka dari itu, periksa juga media sosial mereka, biasanya nama media sosialnya sama seperti nama instansi perusahaan.

Periksa Kebijakan Situs Import Barang China

Mungkin tips ini juga berlaku untuk situs-situs layanan yang melibatkan customer. Kebijakan situs yang kami maksud disini adalah tersedianya menu khusus untuk deskripsi terms and condition atau privacy policy. Karena jika sebuah situs import atau jenis situs jual-beli lain memiliki kedua menu ini, maka resiko terkena tindak pidana penipuan akan sedikit berkurang. Bukan hanya sekedar memeriksa ada atau tidaknya kedua menu, melainkan baca secara seksama semua poin dan kalimat terkait situs tersebut.

Terintegrasi Dengan Perusahaan Pihak Ketiga Ternama

Situs import barang China ataupun situs layanan jual beli lainnya biasanya akan melakukan beberapa cara agar mendapatkan kepercayaan pelanggan. Salah satu cara yang paling efektif mereka gunakan adalah bekerja sama dengan perusahaan pihak ketiga yang berhubungan dengan sistem situs import tersebut. Hal ini secara tak langsung sudah mewakili identitas situs yang aman dan terpercaya.

Maka dari itu, penting sekali untuk cari informasi atau survey siapa saja perusahaan pihak ketiga yang ada di belakang situs import tersebut. Umumnya pihak ketiga yang cukup kompatibel adalah bank nasional dan internasional atau perusahaan.

Bertanya Pada Komunitas Importir

Ilustrasi Saling Bertanya Pada Komunitas Importir

Cara terakhir dan paling efektif dalam memilih situs import barang China adalah dengan bertanya pada orang lain yang sudah terlebih dahulu menggeluti bisnis import. Biasanya mereka memiliki sebuah komunitas mandiri yang berguna sebagai platform berbagi informasi seputar import di Indonesia dan seluruh dunia. Maka dari itu bergabunglah dengan komunitas importir sesaat setelah mendaftar menjadi pebisnis import. Kamu bisa menanyakan situs atau marketplace mana yang sekiranya cocok dengan kebutuhan bisnis kamu.

Selektiflah Dalam Mengakses Situs Import Barang China

Memang tak susah menemukan situs import barang China yang yang sudah ada di luar sana. Namun, hal yang membuat susah adalah apakah situs tersebut sudah resmi dan terpercaya sehingga segala transaksi bisa terlaksana dengan aman.

Apabila kamu sudah menemukan situs import terbaik versi kamu, pastikan gunakan jasa impor China yang pastinya sudah resmi. Butuh informasi selengkapnya tentang Blueray Cargo? Silakan hubungi kontak WhatsApp kami ya.

Facebook
Twitter
LinkedIn