Cara Menjadi Importir Barang Dari China

Importir Barang Dari China

Bisnis importir barang dari China sedang naik daun. Tidak hanya menawarkan produk-produk berkualitas saja, tapi harga yang bersaing menjadi daya tarik bagi utama para pebisnis ingin melakukan import barang dari China.

Melihat potensi cuan yang ada di dalam bisnis ini membuat banyak calon pebisnis ingin menjadi importir terpercaya di Indonesia. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu bagaimana cara menjadi importir barang dari China.

Cara Menjadi Importir Barang Dari China

Sebelum memulai membangun bisnis importir, setidaknya kamu harus mengetahui poin-poin penting berikut ini:

1. Memiliki Perizinan Resmi 

Pertama, kamu harus memiliki surat-surat resmi seperti Surat Izin Usaha, Surat Izin Tempat Usaha, Nomor Induk Berusaha (NIB), dan Surat Izin Impor (API-U dan API-P). Surat-surat ini diperlukan supaya kegiatan bisnis import kamu bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

2. Mencari Forwarder Terpercaya

Kedua, setidaknya kamu sudah mulai mencari jasa forwarder yang menawarkan pelayanan yang baik dengan harga terjangkau. Pastikan forwarder yang kamu pilih memiliki kantor yang dapat kamu kunjungi, cepat tanggap, dan dapat berkonsultasi seperti Blueray Cargo.

Dengan bermodal Rp190.000, kamu dapat menerima barang import dari China hanya dalam waktu 5-10 hari kerja saja. Selain itu, Blueray Cargo juga menawarkan pelayanan pengantaran barang hingga sampai ke gudang atau tempat bisnis kamu. 

3. Memiliki Supplier Terpercaya

Sekarang, mencari supplier dari China sangat mudah, tidak seperti zaman dulu yang mana kamu harus berkunjung ke negara tersebut dan melakukan negosiasi secara langsung.

Saat ini, sudah banyak marketplace populer yang menawarkan produk-produk buatan dari China. Kamu hanya perlu mengunjungi marketplace tersebut, mencari produk yang kamu inginkan, melakukan negosiasi melalui fitur chat, melakukan pembayaran secara online, dan menunggu hingga paling lama 2 minggu untuk mendapatkan produk yang kamu beli.

Selain melalui marketplace, kamu juga dapat mencari supplier terpercaya dari China dengan cara berikut ini:

Cara Import Barang Dari China

1. Melalui e-Commerce atau Marketplace

Cara import barang dari China yang satu ini sangat populer dilakukan oleh pelaku importir Indonesia beberapa tahun ini. Importir hanya perlu berselancar di aplikasi atau website e-commerce pemasok barang-barang produksi China saja, mereka sudah dapat memilih dan melakukan negosiasi dengan pemasok.

Menariknya, Anda dapat memesan produk-produk mereka secara satuan atau eceran dan grosir. Selain memesan barang, pemasok dapat membantu mengurus dan mengirimkan barang pesanan. Anda bisa berkonsultasi dengan mereka mengenai biaya dan estimasi waktu pengiriman barang melalui laut dan udara.

2. Mencari Koneksi di Pelabuhan

Cara import barang dari China yang ini terbilang sangat tradisional. Anda bisa bertemu dengan pemasok di pelabuhan dan melakukan kesepakatan dan negosiasi mulai dari harga barang, jumlah barang, proses pengiriman, dan dokumen pendukung lainnya. 

3. Mencari Barang Sendiri

Terakhir, cara yang satu ini marak dilakukan oleh kerabat-kerabat dekat kalian yang punya kesempatan untuk berpergian ke luar negeri. Selain mereka berkunjung ke negara tetangga untuk berwisata atau kepentingan bisnis, mereka biasanya menawarkan jasa titip-beli barang produksi mancanegara.

Mereka hanya akan membeli barang-barang yang sudah teman-teman mereka pesan dan mencarinya di saat senggang. Mereka juga akan mengurus segala pajak dan bea masuk ketika membawa masuk produk yang mereka beli dari luar negeri.

Cari Importir Barang Dari China Disini!

Tertarik menjalani bisnis import? Sekarang semua orang bisa menjadi importir dengan menggunakan jasa importir barang China Blueray Cargo. Tunggu apalagi? Hubungi Blueray Cargo untuk informasi lebih lanjut dan jadilah importir barang dari China terpercaya di Indonesia!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis