Cara Jitu Untuk Menjadi Importir Barang China, Pasti Sukses!

Cara Jitu Untuk Menjadi Importir Barang China, Pasti Sukses!

Pada zaman yang sudah canggih ini, banyak sekali orang yang mencoba hal-hal baru untuk menjadi bisnis. Salah satunya adalah bisnis Impor barang. Bisnis impor pada dasarnya adalah sebuah bisnis untuk memasukkan suatu barang secara legal ke Negara yang bersangkutan berdasarkan ketetapan yang ada. Nah, sangkin mudahnya teknologi yang semakin maju dan cepat sekarang ini, bisnis impor barang mulai menjamur pada kalangan pebisnis. Pebisnis ini memilih Negara China atau Tiongkok dan Hongkong untuk menjadi Negara Impor yang mumpuni. Lalu bagaimana cara untuk menjadi importir barang China?

Alasan China dan Tiongkok Menjadi Negara Teratas Bisnis Impor

Ada banyak alasan mengapa ketiga Negara (China, Tiongkok dan Hongkong) menjadi Negara teratas dalam bisnis impor, namun salah satunya adalah harga yang mereka patok. Untuk pebisnis baru, pasti Anda akan mencari barang-barang yang gampang terjual dengan untung banyak dan kualitas yang bagus.

Ketiga Negara tersebut mampu memberikan hal-hal tersebut, terkhususnya China. Banyak sekali barang-barang China yang masih bisa Anda jual dengan harga yang lumayan sehingga menghasilkan untung yang cukup besar.

Selain itu, barang-barang China mampu menyesuaikan diri dengan permintaan klien dalam jumlah banyak namun harga yang mereka tekan sampai rendah sekali. Itulah kenapa banyak sekali orang-orang yang ingin mengetahui cara impor barang dari China.

Cara Impor Barang Dari China

Untuk menjadi importir barang dari China, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dan sediakan seperti bagaimana cara impor barang dari China. Berikut ini ada beberapa cara impor barang dari China yang bisa Anda coba.

1. Melalui Marketplace atau Toko Online

China semakin melebarkan usaha ekspornya melalui cara ini. Hal ini karena marketplace atau toko online sudah berkembang sangat pesat beberapa tahun terakhir ini. Untuk menjadi importir barang dari China, Anda haruslah sering untuk berjelajah pada dunia toko online. Banyak sekali pilihan-pilihan toko dari China yang menawarkan jasa untuk mengimpor barang mereka ke Indonesia.

Barang-barang tersebut juga bermacam-macam. Mulai dari produk pakaian, perhiasan, makeup, maupun peralatan rumah tangga. Harga yang mereka patok juga berbeda-beda, namun biasanya tetap bisa Anda jangkau.

2. Melalui Jalur Pelabuhan

Cara impor barang dari China ini termasuk ke dalam jalur tradisional. Caranya, adalah Anda pergi ke pelabuhan-pelabuhan yang ada dan bertemu langsung dengan para pelaku impor-impor yang ada. Melalui jalur ini, Anda bisa mengimpor barang dari China dengan skala yang lebih besar dibanding dengan melalui toko online. Hal ini karena yang Anda temui adalah penjualnya langsung secara formal.

3. Melalui Jalur Pribadi

Untuk menjadi importir barang dari China, Anda bisa menggunakan cara ketiga ini. Yaitu dengan menggunakan jalur pribadi. Cara kerja dari cara ketiga ini juga cukup terbilang tradisional, yaitu Anda bisa pergi sendiri ke China dan memilih barang yang Anda butuhkan lalu membawa pulang barang tersebut untuk pada akhirnya bisa Anda jual kembali.

Kekurangan dari cara ini adalah Anda cukup “repot” karena harus membeli tiket transportasi. Namun keuntungannya adalah Anda bisa memilih sendiri kualitas barang yang Anda inginkan dan cara ketiga ini cocok sekali bagi Anda yang ingin menjalankan usaha Impor berskala kecil.

Siap Menerapkan Cara Impor Barang Dari China Diatas?

Itulah dia beberapa cara untuk menjadi importir barang dari China yang bisa Anda lakukan. Jika Anda ingin cepat menjadi seorang importir yang sukses, Anda bisa melakukan kerjasama dengan jasa importir barang China Blueray Cargo untuk menjalankan usaha bisnis Anda. Silahkan hubungi mereka dengan kontak berikut ini. Semoga artikel ini membantu!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis