Cara Menjadi Importir Barang China, Mudah dan Sangat Menjanjikan!

Tugas Bea Cukai dan Sejarahnya

Peluang bisnis import barang China yang semakin meningkat membuat orang-orang berlomba-lomba untuk segera memulai usaha mereka dalam bisnis yang satu ini. Tentunya kamu juga tidak ingin ketinggalan dalam persaingan yang satu ini. Untuk itu, simak cara menjadi importir barang China berikut ini!

Cara Menjadi Importir Barang China

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi seorang importir. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Membeli Barang China Lewat Situs Alibaba.com

Kamu bisa menggunakan situs Alibaba.com sebagai cara menjadi importir barang China yang pertama. Alibaba merupakan marketplace dengan Jack Ma sebagai pendirinya yang sudah beroperasi sejak tahun 1999. Hingga sekarang, Alibaba menjadi marketplace yang besar dan terus berkembang dengan sangat cepat terutama di daerah Asia.

Dengan menggunakan situs yang satu ini, kamu bisa menemukan berbagai barang yang tersedia di negara China. Kamu bisa membeli produk dengan harga murah dengan jumlah ecer maupun grosir. Biasanya, pengguna Alibaba akan menjual kembali barang yang telah mereka beli dengan tujuan untuk mendapat keuntungan.

Pembayaran yang perlu kamu lakukan juga cukup mudah. Kamu bisa menggunakan Western Union, Paypal maupun kartu kredit untuk melakukan pembayaran pada orderanmu di Alibaba ini.

2. Menggunakan Aliexpress

Aliexpress merupakan anak perusahaan dari Alibaba yang sudah dibahas pada pembahasan sebelumnya. Sebagai anak perusahaannya, kamu bisa menggunakan Aliexpress ini sebagai cara untuk menjadi importir barang China yang selanjutnya. Di Aliexpress ini, kamu bisa mencari berbagai produk layaknya di Alibaba.

Perbedaan mendasar antara keduanya adalah terkait kuantitas barang dan pedagangnya. Pada Aliexpress, biasanya orang-orang lebih banyak membeli secara satuan karena tidak memiliki tujuan untuk menjualnya kembali. Ini membuat pedagang yang ada di Aliexpress biasanya merupakan individu yang ukurannya lebih kecil daripada pedagang di Alibaba.

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir apabila modal kamu terbatas. Kamu bisa membeli barang dengan jumlah bebas menggunakan Aliexpress ini. Ini membuat permasalahan kurangnya modal tidak lagi menjadi penghalangmu dalam menjalankan bisnis ini.

3. Dengan Menggunakan Situs 1688.com

Masih satu group dengan yang sudah ada pada pembahasan sebelumnya, 1688.com juga merupakan anak perusahaan dari Alibaba. Karena masih berada di bawah perusahaan besar yang sama, fitur yang 1688.com tawarkan juga memiliki kemiripan dengan Alibaba maupun Aliexpress.

Dengan menggunakan 1688.com sebagai cara menjadi importir barang China, kamu bisa mendapatkan harga yang paling rendah jika kamu jeli dalam memperhatikan setiap barang yang ada.

4. Menjadi Importir Barang China Dengan Taobao.com

Terakhir, cara menjadi importir barang China yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan Taobao.com. Ini merupakan situs e-commerce di luar dari Alibaba. Taobao.com merupakan situs e-commerce yang menjadi solusi paling tepat bagi kamu yang ingin melakukan import barang dari China ke Indonesia.

Hal paling menarik dari Taobao.com adalah harga yang mereka tawarkan. Biasanya, harga yang tertera pada Taobao.com merupakan harga yang paling murah apabila kamu bandingkan dengan harga di marketplace lainnya.

Menjadi Importir Barang China Sangatlah Mudah, Bukan?

Selain keempat cara itu, kamu bisa menjadi importir barang China dengan jasa importir barang China Blueray Cargo. Hubungilah Kontak Blueray Cargo untuk membicarakan terkait ketertarikanmu dengan layanan mereka ini. Dengan begitu, kamu bisa menjadi seorang importir dengan lebih mudah tanpa perlu ribet saat import barang karena akan mendapat bantuan dari mereka! Jasa Importir ini sudah terpercaya di Indonesia loh. Masih ragu untuk mencoba?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis