4 Tips Impor Aman dari Grosir China Market

4 Tips Impor Aman dari Grosir China Market

Impor barang dari China memang menggiurkan bagi pebisnis internasional. Pasalnya, barang impor dari China terjangkau harganya dan bagus kualitasnya. Para importir biasanya membeli barang dari China dari supplier yang menyediakan barang dengan harga murah yang ada di grosir China market. Setelahnya, pebisnis impor biasanya menjual barang import tersebut supaya mendapatkan keuntungan lebih. Apabila kamu termasuk salah satu di antara importir yang berniat membeli dari grosir China market, maka kamu wajib mengetahui tips berbelanja aman dari sana. 

Tips Belanja Aman dari Grosir China Market

1. Pilih Lokasi Supplier di Pusat Grosir

China memiliki banyak pusat grosir. Beberapa di antara pusat grosir besar yang ada di China adalah kota Guangzhou, Shenzhen, dan Yiwu. Sebagian besar barang yang ada di Guangzhou adalah barang elektronik dan fesyen. Di Guangzhou, setiap tahun selalu ada pameran di Gedung China Export & Import Fair. Jika kamu datang ke pameran ini, maka kamu dapat bertemu dengan berbagai supplier dari berbagi sektor industri.

Selain Guangzhou, kamu juga bisa memilih memilih Shenzhen karena di sini juga merupakan pusat barang elektronik dan fesyen. Namun, apabila kamu ingin membeli barang-barang industri, perangkat elektronik, alat berat, atau mesin maka grosir China market terbaik adalah di Yiwu.

Apabila membandingkan harga barang di antara ketiga pusat grosir ini, maka Yiwu menyediakan barang dengan harga paling murah daripada Guangzhou dan Shenzhen. 

2. Cari Informasi terkait Supplier Terpercaya

Di pusat grosir, ada banyak sekali jumlah supplier. Kamu bisa mencari informasi melalui internet, misalnya, untuk menemukan nama-nama supplier dari pusat grosir yang telah kamu pilih. Pastikan kamu membaca testimoni importir atau jasa impor yang pernah membeli dari para supplier yang kamu temukan.

Kamu bisa mengunjungi berbagai laman marketplace China yang menjembatani pembelian barang dari supplier di grosir China market seperti Alibaba, AliExpress, 1688, Taobao, Dino Direct, Banggood, TMall, DealExtreme, dan TheOneMall. Jika membeli barang grosir dengan tujuan nantinya kamu ingin menjual barang import tersebut, maka Alibaba, AliExpress, Taobao, dan 1688 adalah marketplace yang paling populer. 

3. Hubungi Supplier

Sebelum mengimpor barang, kamu sebaiknya menghubungi supplier terlebih dahulu. Kamu bisa menghubungi supplier dari laman marketplace karena banyak marketplace yang telah menyediakan fitur menghubungi supplier secara langsung. Tanyakan apapun yang masih menjadi kebingungan dan keraguan kamu terkait barang, harga, biaya pengiriman, jalur pengiriman, asuransi, dan sebagainya. 

4. Belanja dari Marketplace Terpercaya

Untuk mempersingkat waktu, kamu bisa membeli barang dari supplier di grosir China market dengan membeli secara online di marketplace. Seperti yang telah dijelaskan pada tips nomor 2 dan 3, supplier bisa dihubungi dari marketplace online.

Kamu tinggal menunggu saja barang impor sampai di tempat kamu sehingga menghemat waktu. Beberapa marketplace biasanya menawarkan diskon, garansi apabila barang tidak tiba di tempat pembeli, serta garansi jika barang telah tiba di lokasi pembeli tetapi barangnya tidak sesuai dengan deskripsi yang dicantumkan penjual. 

Belanja dari Grosir China Market? Siapa Takut!

Setelah membaca tips di atas, kamu sudah lebih yakin untuk mengimpor barang dari grosir China market secara aman, bukan? Kamu bisa segera menjadi importir dan menjual barang import segera setelah barang sampai di lokasi kamu. Kamu juga bisa mengimpor barang dari China menggunakan layanan yang ada di Blueray Cargo. Masih khawatir akan keamanan barang? Yuk konsultasi ke Kontak WA ini supaya kamu lebih paham dan lebih yakin!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis