Cara Menjadi Importir : Bisa Impor Barang China Dengan Mudah!

Cara Menjadi Importir : Bisa Impor Barang China Dengan Mudah!

Untuk bisa melakukan impor barang China, kamu harus menjadi seorang importir terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu bisa mendatangkan barang yang kamu inginkan dari luar negeri ke dalam negeri. Bagaimana cara yang bisa kamu lakukan? Simak selengkapnya!

Cara Menjadi Importir Untuk Impor Barang China

Beberapa langkah berikut ini harus kamu lakukan untuk bisa mendatangkan barang dari China ke dalam negeri. Perhatikan baik baik!

1. Membuat Akun Taobao

Pertama, kamu harus mendaftar atau membuat akun Taobao untuk impor barang China. Membuat akun Taobao sama saja kamu sudah membuat akun untuk situs 1688.com maupun alipay.com. Hal ini karena kedua situs tersebut memiliki sistem yang saling terhubung satu sama lain dengan situs Taobao. Dengan begitu, kamu tidak perlu membuat akun berkali-kali di setiap situs.

2. Login ke Situs 1688.com

Selanjutnya, kamu bisa langsung saja login ke situs 1688.com dengan menggunakan akun yang sudah kamu buat pada langkah sebelumnya. Kamu perlu masuk terlebih dahulu ke akun mu sebelum mencari barang yang ingin kamu impor. Untuk melakukan pencarian, kamu hanya perlu mengetikkan barang yang ingin kamu cari di kolom pencarian yang tersedia.

3. Menanyakan Barang Kepada Penjual

Setelah login dan menemukan barang yang ingin kamu impor, kamu perlu menanyakan kepada penjual terkait ketersediaan barang itu terlebih dahulu. Ini penting untuk memastikan bahwa barang benar-benar ready dan siap untuk mereka kirim dengan jumlah sesuai dengan yang kamu butuhkan.

4. Melakukan Konfirmasi Kepada Jasa Forwarder

Jika kamu sudah mendapat informasi bahwa barang China yang ingin kamu impor sudah tersedia dan siap untuk mereka kirimkan, kamu bisa melakukan konfirmasi pada jasa forwarder yang kamu gunakan terkait barang tersebut. Pastikan barang itu tidak melanggar kebijakan dari jasa forwarder tersebut sehingga jasa forwarder bersedia untuk mendatangkan barang itu dari China ke Indonesia.

5. Melakukan Pembayaran Kepada Penjual

Setelah jasa forwarder sudah mengkonfirmasi bahwa barang itu tidak melanggar kebijakan mereka dan mereka bisa mengirimkan barang itu, kamu bisa langsung menghubungi penjual kembali. Kemudian, kamu hanya perlu melakukan pembayaran kepada penjual terkait barang yang ingin kamu impor ini.

Pastikan kamu juga memperhatikan metode pembayaran apa saja yang penjual sediakan. Sesuaikan dengan sistem pembayaran yang kamu miliki agar bisa melakukan pembayaran dengan tepat dan uang bisa penjual terima dengan jumlah yang semestinya tanpa ada potongan biaya lainnya.

6. Menunggu Barang China yang Kamu Impor Datang

Setelah kamu selesai melakukan seluruh langkah itu, kamu hanya perlu menunggu barang china yang kamu impor tersebut tiba di rumah kamu. Kamu tidak perlu repot repot memantau barang tersebut karena seluruh proses itu sudah berada di bawah tanggung jawab dari jasa forwarder yang kamu gunakan.

Mereka akan mengawasi perjalanan dari barang yang kamu datangkan. Setelah sampai di Indonesia, mereka juga akan langsung memberikan kabar kepada kamu bahwa barang sudah tiba di Indonesia. Kemudian mereka akan menggunakan ekspedisi lokal untuk mengirimkan barang dari gudang mereka ke alamat rumah milik kamu.

Itulah Cara Menjadi Importir Untuk Impor Barang China

Dalam kegiatan impor barang China ini, pemilihan jasa forwarder atau jasa importir menjadi hal penting yang harus kamu perhatikan. Gunakanlah jasa importir barang China Blueray Cargo untuk mendapatkan layanan terbaik. Hubungilah kontak BluerayCargo dan bicarakan terkait keinginanmu untuk mendatangkan barang dari luar negeri. Pastinya, kamu akan dilayani dengan baik hingga kamu berhasil impor barang china dengan sukses. Tertarik mencoba?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis