Cara Mengimpor Barang Dari China dengan Mudah

Cara Mengimpor Barang Dari China dengan Mudah

Kegiatan jual beli saat ini tidak hanya berada dalam satu wilayah saja tapi juga mencangkup seluruh dunia atau internasional. Jual beli tersebut biasanya kita sebut eksport import barang dari luar negeri. Untuk kamu yang masih pemula dan belum tahu cara membeli barang dari luar bisa mencari tahu cara mengimpor barang

Banyak sekali para pembeli dari negara Indonesia yang membeli produk dari china karena harga yang murah dan berkualitas. Biasanya membeli produk tersebut nantinya akan mereka jual kembali atau untuk pribadi. Dengan begitu, harus bisa memahami cara impor barang dari china agar memudahkan kamu nantinya.

Cara Mudah Untuk Mengimpor Barang Dari China

Terdapat beberapa cara yang dapat kamu pahami dan terapkan dalam mengimpor barang dari luar negeri salah satunya China, antara lain :

1. Bisa Melalui E-Commerce Atau Marketplace

Cara mengimpor barang yang pertama yaitu melalui e-commerce atau marketplace. Dunia digital sekarang ini memang berkembang pesat dan memudahkan segala urusan kita salah satunya dalam membeli barang dari luar negeri. Kamu bisa membeli barang tanpa bepergian dengan melalui smartphone atau komputer.

Untuk impor barang dari china, terdapat e-commerce atau marketplace yang dapat kamu gunakan, yaitu :

a. Melalui Alibaba.com

Kamu bisa berbelanja melalui e-commerce yang pertama yaitu Alibaba.com. E-commerce ini sudah lama sekali berdirinya dan pertumbuhan marketplace ini bisa terbilang terbesar di kawasan Asia. Banyak sekali barang dapat kamu beli dari sini dan pembayarannya juga mudah dengan credit card, paypal. dan western union.

b. Melalui Taobao.com

Yang berikutnya yaitu bisa melalui Taobao.com. Marketplace ini merupakan salah satu yang terbesar di China. Banyak barang yang mereka tawarkan dengan berbagai macam yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Harga yang marketplace ini tawarkan juga terbilang murah dari pada marketplace lainnya. 

c. Melalui Jasa Importir Secara Online

Untuk kamu yang tidak ingin mengeluarkan tenaga yang lebih bisa menggunakan jasa importir online. Banyak sekali penyedia jasa importir tersebut di internet atau website resminya. Nantinya jasa tersebut akan membantu setiap proses dalam mengimpor barang pesanan kamu. 

Pilih lah jasa importir yang sudah terpercaya dan berkualitas baik. Kamu bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pihak penyedia jasa sehingga jika terjadi masalah dalam proses impor dapat dengan cepat teratasi.  

2. Bisa Melalui Jalur Pelabuhan

Cara mengimpor barang satu ini adalah hal yang banyak orang – orang lakukan. Dengan menggunakan transportasi kapal yang besar dapat menampung jumlah barang impor yang banyak tentunya. Ketika kamu mengimpor barang menggunakan kapal biasanya akan bertemu langsung dengan penjualnya. 

3. Bisa Melalui Jalur Pribadi

Cara selanjutnya yaitu bisa melalui jalur pribadi atau kamu bisa membelinya langsung ke penjualnya. Kemudahan dalam bepergian ke luar negeri ini lah yang para importir manfaatkan. Kamu bisa melihat langsung barang apa yang akan akan dibeli. Kemudian juga harus memahami sistem perpajakan yang ada di dalam negeri. 

Kira-kira, Cara Mana yang Kamu Pilih Untuk Mengimpor Barang?

Dengan demikian, mengimpor barang di zaman sekarang memang tidak sulit karena adanya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Namun masih ada juga membeli barang secara langsung dengan cara pergi ke luar negeri. Namun kamu harus memahami bagaimana cara yang benar jika mengimpor barang sendiri.

Kamu yang ingin mengimpor barang tapi belum bisa melakukannya sendiri dapat menggunakan jasa importir barang china Blueray Cargo. Setiap proses impor akan mereka bantu hingga barang sampai ke tangan kamu. Jika tertarik menggunakan jasanya bisa menghubungi melalui kontak WA Blueray Cargo untuk detail lebih lanjut!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis