Bagaimana Cara Memasarkan Produk ke Luar Negeri? Ini Triknya!

Bagaimana Cara Memasarkan Produk ke Luar Negeri? Ini Triknya!

Strategi pemasaran produk merupakan komponen penting saat seseorang menjalankan sebuah bisnis. Tentunya strategi ini berperan penting bagi seluruh jenis usaha apalagi jenis bisnis yang Anda lakukan bertaraf hingga ke tingkat dunia internasional. Anda harus memiliki cara memasarkan produk ke luar negeri dengan taktik yang jitu dan pas.

Sehingga mampu menarik banyak konsumen untuk menggunakan produk yang Anda pasarkan. Selain itu, dengan adanya strategi pemasaran yang berkualitas maka produk usaha yang Anda miliki mampu bersaing dengan produk perusahaan lainnya.

Terdapat banyak cara yang bisa Anda lakukan mulai dari pemastian kualitas produk hingga penjalinan kerja sama. Untuk informasi yang lebih jelas dan lengkap, Anda bisa menyimak uraian berikut.

Cara Memasarkan Produk ke Luar Negeri

Cara yang bisa Anda lakukan untuk memasarkan produk usaha hingga ke luar negeri, sebagai berikut :

1. Pastikan Kualitas Produk

Hal utama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan kualitas produk dalam kondisi baik. Karena kualitas produk tidak hanya menyangkut selektivitas dari perusahaan Anda. Tetapi juga berhubungan dengan negara asal atau negara tempat perusahaan Anda berada.

Oleh karena itu, untuk memperoleh kedudukan yang kuat pada pasar internasional maka Anda perlu memastikan kualitas produk secara ketat. Melalui tahap ini pula konsumen dari luar negeri akan memberikan rekomendasi terhadap perusahaan atau pihak perorangan lainnya. Bahkan klien atau konsumen juga akan membeli ulang produk usaha yang Anda miliki.

2. Memasarkan Melalui Website

Setelah Anda memastikan kualitas produk yang Anda miliki, maka langkah selanjutnya adalah mulai melakukan pemasaran produk. Hal ini dapat Anda lakukan secara online melalui berbagai platform yang bisa Anda manfaatkan. Salah satunya adalah situs website yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan sekaligus menjadi media dalam transaksi.

Anda bisa mengoptimalkan website tersebut dengan sistem Search Engine Optimization (SEO). Hal ini bertujuan untuk menempatkan website yang Anda miliki pada peringkat pertama pencarian Google.

3. Memasarkan Melalui Email Resmi

Cara selanjutnya untuk mempromosikan produk yakni memanfaatkan email marketing. Dengan adanya email pribadi atau khusus untuk agency maupun perusahaan yang Anda miliki. Maka Anda bisa mengirimkan pesan untuk mempromosikan produk tersebut.

Cara memasarkan produk ke luar negeri ini bertujuan untuk menanamkan kepercayaan kepada calon konsumen bahwa perusahaan yang Anda miliki merupakan agency resmi. Sehingga hal ini mampu menarik lebih banyak perhatian konsumen untuk menggunakan produk yang Anda promosikan.

4. Melalui Marketplace Internasional

Tidak hanya memanfaatkan website dan email marketing tetapi Anda juga bisa menggunakan marketplace internasional. Nantinya melalui marketplace tersebut pemasaran produk bisa mencakup seluruh kalangan masyarakat di berbagai dunia. Dengan ini, Anda bisa memenuhi kebutuhan produk atau permintaan konsumen hingga ke luar negeri.

5. Menjalin Kerjasama Dengan Perusahaan Asing

Cara memasarkan produk ke luar negeri lainnya yang bisa Anda lakukan adalah menjalin kerja sama dengan perusahaan asing. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menawarkan produk yang Anda miliki melalui pesan pribadi baik itu melalui email atau platform lainnya. Dengan ini Anda bisa menyebarluaskan produk usaha dengan mudah dan dapat dilakukan secara online.

Siap Menerapkan Cara Memasarkan Produk ke Luar Negeri?

Demikian tips dan trik dalam promosi produk usaha yang bisa Anda lakukan untuk mencapai pasar internasional. Anda juga bisa memanfaatkan agency yang memberikan jasa impor maupun ekspor dan bisa Anda akses kapanpun. 

Seperti BluerayCargo sebagai agency yang menyediakan layanan jasa importir barang China terbaik. Anda bisa menghubungi kontak dengan mengakses Kontak BluerayCargo untuk memperoleh layanan importir cepat dan mudah.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis