Jadi Pilihan Banyak Orang, Ini 5 Merek China Paling Populer 

5 Merk China Paling Mendominasi Pasar
Made in China. Cardboard boxes with text made in China and chinese flag on the roller conveyor. 3d illustration

Jika ditanya merek China paling populer, sepertinya akan sedikit sulit untuk menjawabnya karena banyaknya merek yang China miliki. Bukan rahasia lagi jika China merupakan negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia. Selain itu, tak dapat dipungkiri banyak sekali merek yang berasal dari China terus meroket namanya. 

Negara Tirai Bambu satu ini seakan bisa memproduksi segala jenis barang. Mulai dari produk-produk kecil dan remeh hingga produk-produk elektronik dengan teknologi tinggi bisa China hasilkan dengan merek yang berbeda-beda. 

Bahkan merek-merek dari China, terkenal tak kalah dari produk negara lain dan banyak orang memburunya.

5 Merek China Paling Populer yang Mendominasi Pasar

Berikut adalah beberapa merek China paling populer yang pasti tidak lagi asing di telinga Anda.

1. Xiaomi

Meskipun Xiaomi merupakan perusahaan yang tidak setua Huawei, dirinya mampu menarik minat pasar dengan sangat cepat. Xiaomi bahkan mampu menjadi salah satu produsen elektronik smartphone terbesar.

Selain itu Xiaomi juga terkenal sebagai brand dengan kualitas yang tidak main-main, namun mematok harga yang ramah di kantong. Karena itulah Xiaomi dapat mencetak sejarah sebagai brand yang mampu mengirimkan 125 juta unit smartphone ke seluruh dunia di tahun 2019.

2. Huawei

Brand satu ini pasti tidak lagi mengherankan jika termasuk dalam merek China paling populer. Brand yang satu ini sangat terkenal dan mampu bersanding dengan berbagai merek papan atas lainnya. 

Huawei telah berdiri sejak tahun 1987 dan terus menghasilkan produk telepon pintar yang canggih dan memiliki banyak penggemar. Huawei dapat berhasil menjadi salah satu dari merek ponsel top China. 

3. Lenovo

Mungkin beberapa dari Anda tidak mengira bahwa Lenovo yang merupakan perusahaan terkemuka di bidang teknologi berasal dari China. Kenyataannya Lenovo merupakan brand dari China dan telah berdiri sejak tahun 1984. 

Jika sebelumnya Anda berpikir Lenovo merupakan brand dari negara barat, jangan keliru lagi. Karena meskipun Lenovo telah mengakuisisi IBM dan Motorola yang membantu Lenovo meningkatkan namanya di sana, Lenovo tetap perusahaan dari China.

4. Alibaba

Tidak lengkap rasanya jika membahas merek China paling populer tanpa membahas Alibaba. Perusahaan e-commerce raksasa satu ini berfokus pada layanan bisnis B2B dan mampu bersanding dengan perusahaan e-commerce raksasa dari Amerika Serikat yaitu Amazon.

Alibaba yang berdiri pada tahun 1999 ini memiliki banyak sekali anak perusahaan seperti Lazada dan Aliexpress. Ekspansi global menjadi salah satu kunci kesuksesan perusahaan ini.

5. Wuling

SGMW atau Wuling Motors merupakan perusahaan yang berasal dari Negeri Tirai Bambu dan telah berdiri pada tahun 2002. Brand satu ini menggunakan teknologi modern sebagai keistimewaan serta daya tariknya.  

Wuling dapat membuktikan kesuksesannya terutama di pasar Indonesia dengan memperluasnya lebih dari 100 dealer di seluruh daerah Indonesia. Wuling bahkan mampu bersaing dengan brand Jepang. 

Merek China Paling Populer Tersebut Luar Biasa, Bukan?

5 merek China paling populer tersebut hanya sebagian dari merek China yang telah menguasai pasar global. 

Selain produk dari merek-merek terkenal, pada dasarnya banyak produk impor China yang memang diminati karena terkenal dengan kualitasnya yang baik dan memiliki banyak inovasi, namun dijual dengan harga yang terjangkau.

Jika Anda tertarik untuk bisa mendapatkan barang impor China, Anda dapat menggunakan jasa dari BluerayCargo yang siap membantu dan melayani. Segera Hubungi Kami untuk konsultasi lebih lanjut!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis