Cara Jual Barang ke Luar Negeri, Berikut Langkah-langkahnya!

Cara Jual Barang ke Luar Negeri, Berikut Langkah-langkahnya!

Di era perdagangan bebas seperti saat ini, maka jual beli antar negara pun menjadi mudah. Ini merupakan salah satu peluang bisnis yang bisa kamu manfaatkan. Saat ini, kamu tidak hanya bisa menjual porduk kamu di dalam negeri, tapi juga bisa menjual barang kamu ke luar negeri. Lalu bagaimana cara jual barang ke luar negeri?

Cara Jual Barang Ke Luar Negeri

Menjual barang ke luar negeri memang tidak mudah, namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan hal itu. Hal pertama yang pastinya perlu kamu lakukan adalah memastikan kualitas produk kamu menjadi lebih baik.

Adapun cara jual barang ke luar negeri lainnya yang bisa kamu lakukan antara lain:

1. Membuat Website dengan Multibahasa

Hal pertama yang bisa kamu lakukan sebagai cara jual barang ke luar negeri adalah dengan membuat website multibahasa. Dengan membuat website maka kamu akan memiliki pasar yang lebih luas. Di era digital seperti sekarang ini, website merupakan salah satu cara berjualan dengan lebih efektif.

Website merupakan cara efektif untuk mendapatkan pasar yang lebih luas. Dengan menggunakan website ini maka bisnis kamu juga akan bisa terjangkau dengan lebih luas, termasuk pasar internasional.

2. Memanfaatkan Marketplace Internasional

Salah satu cara jual barang ke luar negeri adalah dengan memanfaatkan marketplace yang berbasis di luar negeri ataupun memiliki pasar internasional. Dengan memanfaatkan marketplace ini maka kamu juga akan memperluas pasar kamu ke luar negeri

Beberapa marketplace internasional yang bisa kamu manfaatkan antara lain seperti Alibaba, Amazon, atau ebay. Ini merupakan contoh marketplace dengan skala global pasarnya sudah internasional. Ketika kamu berjualan di marketplace ini maka kemungkinan barang kamu akan laku di pasar internasional juga semakin tinggi.

3. Google Ads

Cara jual barang ke luar negeri lainnya adalah dengan melakukan promosi dengan baik. Dan salah satu media promosi yang bisa kamu manfaatkan adalah dengan menggunakan Google Ads. Google merupakan mesin pencari terbesar yang ada saat ini, sehingga beriklan di sini merupakan salah satu keuntungan yang bisa kamu lakukan.

Yang terpenting ketika kamu beriklan di Google adalah menentukan kata kunci yang paling tepat. Karena kamu akan mengejar pasar internasional, maka kamu juga harus memikirkan masalah perbedaan bahasa. Kamu juga perlu mencari kata kunci yang tepat dengan pencarian yang lebih luas.

4. Ikut Program dari Kemendag

Cara konvensional namun masih sangat efektif yang bisa kamu lakukan untuk bisa menjual barang ke luar negeri adalah dengan mengikuti program ekspor dari kemendag. Kemendag atau kementerian perdagangan memang memiliki program untuk mendorong industri dalam negeri akan bisa berjualan di luar negeri.

Meskipun terbilang konvensional dan agak sedikit rumit, namun cara ini masih menjadi salah satu cara jual barang ke luar negeri yang efektif. Selain itu, keuntungan dari mengikuti program ini adalah kualitas barang kamu sudah teruji dan pastinya, kamu tidak perlu repot lagi mengenai aturan ekspor yang harus kamu patuhi.

Itulah beberapa cara jual barang ke luar negeri yang bisa kamu coba lakukan. Namun, selain menjadi eksportir maka kamu bisa menjadi importir, loh. Cara ini juga bisa menjadi jalan kesuksesan kamu, apalagi jika kamu menjadi importir barang China.

Dalam hal ini kamu berperan sebagai distributor barang China yang saat ini sedang digemari oleh masyarakat, kamu bisa mencoba bekerjasama dengan jasa importir barang China Blueray Cargo sebagai jasa yang terbaik dan terpercaya di Indonesia selama kurang lebih 10 tahun. 

Blueray Cargo sebagai penyedia jasa impor berpengalaman, akan siap bekerjasama denganmu dan meraih kesuksesan bersama. Yuk, segera hubungi Kontak Kami untuk konsultasi lebih lanjut!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis