Tips Bisa Jalan-Jalan ke Luar Negeri dengan Budget 2 Juta

Tips Bisa Jalan-jalan ke Luar Negeri dengan Budget 2 Juta

Liburan sangat penting untuk menyegarkan pikiran yang sedang stress atau jenuh akibat aktivitas harian. Bagi kamu yang hanya mempunyai budget liburan 2 juta rupiah, tetap bisa ke luar negeri dengan menerapkan beberapa tips.

Walaupun budgetnya cukup minim, kamu masih bisa merasakan momen liburan yang menyenangkan dan seru. Oleh sebab itu, jangan cepat putus asa dan memusnahkan impian kamu untuk pergi ke luar negeri hanya karena low budget.    

Tips Budget 2 Juta Bisa Jalan ke Luar Negeri

Yuk, langsung aja simak 5 tips untuk liburan ke luar negeri dengan budget yang minim:  

1. Pilih Destinasi Wisata di Kawasan Asia

Bila kamu hanya mempunyai budget Rp 2 juta untuk liburan, kamu dapat memilih destinasi wisaa yang berdekatan dengan Indonesia. Contohnya, Malaysia, Vietnam, Thailand, Australia, Singapura, dan lain-lain.

Budget 2 juta yang kamu miliki sudah termasuk biaya tiket pesawat, biaya kunjungan di beberapa tempat wisata, serta penginapan. Sehingga, momen liburan kamu ke luar negeri akan tetap aman, menyenangkan, dan juga nyaman.

2. Belajar Bahasa Asing

Berlibur ke luar negeri, kamu pasti akan menghadapi kendala tentang perbedaan bahasa dengan warga lokal. Oleh sebab itu, kamu juga perlu untuk mempelajari bahasa asing sebelum berlibur ke luar negeri, minimal menguasai bahasa Inggris. 

Apabila memungkinkan, kamu juga perlu untuk belajar bahasa lokal negara yang menjadi destinasi tujuan liburan kamu. Supaya liburan kamu terasa lebih lancar dan lebih seru. 

3. Pilih Maskapai Penerbangan Termurah

Tips bisa liburan ke luar negeri dengan budget 2 juta berikutnya adalah dengan memilih maskapai penerbangan termurah. Tidak masalah bila kamu harus berada di kelas ekonomi, sebab pelayanan yang akan kamu dapatkan tidak jauh berbeda dan tetap nyaman.

Kamu bisa mencari tiket pesawat murah melalui media sosial, aplikasi, atau website resmi milik maskapai penerbangan. Supaya tidak ketinggalan informasi mengenai promo tiket pesawat murah. 

4. Pesan Hotel via Online

Kamu bisa memesan hotel yang termurah, supaya tidak over budget saat liburan ke luar negeri. Pilihlah kamar hotel yang cukup nyaman untuk kamu beristirahat, tidak perlu mewah dan full fasilitas. 

Caranya, kamu pesan hotel melalu situs online yang umumnya lebih sering menawarkan diskon atau promo menarik. Sehingga, kamu lebih mudah untuk mendapatkan biaya penginapan yang murah.   

5. Hindari Sewa Tour Guide

Ketika liburan ke luar negeri, sebagian besar orang akan memilih untuk menggunakan jasa tour guide. Supaya lebih mudah untuk berkomunikasi dengan warga lokal dan sebagai penunjuk jalan.

Namun, dengan budget liburan yang hanya 2 juta kamu tidak akan bisa menyewa tour guide. Maka, sebaiknya kamu memanfaatkan kecanggihan teknologi saja untuk membantu kamu liburan di luar negeri. Misalnya, memakai google translate dan google maps.    

Tetap Bisa Jalan-jalan ke Luar Negeri dengan Budget 2 Juta

Nah, bukan hal yang mustahil kan untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri dengan budget yang hanya 2 juta dengan 5 tips di atas. Kamu tetap bisa have fun liburan, mengenal budaya negara lain, menikmati destinasi wisata menarik dengan budget minim.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke China dan hendak berbelanja, namun tidak mau membawa barang belanjaan sendiri kembali ke Indonesia. Kamu bisa menggunakan layanan jasa importir barang China Blueray Cargo. Prosesnya cukup mudah dan bisa melalui online dengan mengklik Kontak WA BluerayCargo berikut ini. Jadi, kini impor barang tidak perlu ribet!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis