Jenis Barang yang Bisa Dijual di Sekolah dan Laku Keras

Jenis Barang yang Bisa Dijual di Sekolah dan Laku Keras

Sekolah merupakan lokasi usaha yang cukup menjanjikan untuk kamu membuka bisnis. Karena target pasarnya jelas dan banyak. Namun, kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis barang yang bisa dijual di sekolah dan laku keras.

Supaya lapak dagangan kamu selalu ramai dan tidak mengalami kerugian akibat salah pilih barang. Kira-kira barang apa sajakah yang dapat kamu jadikan produk usaha di sekolah? Simak informasi lengkapnya melalui uraian di bawah ini!     

Jenis Barang yang Bisa Dijual di Sekolah

Berikut ini ada beberapa contoh jenis barang yang bisa kamu jual di sekolah dengan potensi keuntungan yang besar, yaitu:   

1. Minuman dan Makanan

Anak-anak sekolah umumnya menghabiskan waktu istirahat mereka dengan jajan di kantin atau di sekitar sekolahnya. Berdasarkan psikologi anak-anak, umumnya mereka suka dengan jajanan yang tampak menarik dan unik.

Misalnya siomay atau batagor yang membuat perut kenyang atau es serut dengan tambahan sirup berwarna-warni. Beberapa nama minuman dan makanan yang terlaris di sekolah, yaitu:

Ice cream seribuan

-Minuman dingin seperti Top Ice, Ale Ale, Pop Ice, Teh Botol, dan lain-lain.

-Bakso telor

-Telor kol

-Leker

-Siomay batagor

Fried chicken seribuan

-Gulali

-Aci telor

-Telur gulung

-Aci gulung

-Burger mie

-Nugget dan sosis

Jika kamu tertarik untuk berjualan produk minuman atau makanan, tetapi belum tahu cara membuatnya. Kamu bisa mendapatkan resep dan cara pengolahannya melalui aplikasi YouTube. Supaya dapat menghasilkan produk yang enak. 

2. Alat Tulis

Peralatan tulis adalah barang penting untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. Baik untuk murid maupun guru-guru di sekolah. 

Nah, barang yang tergolong alat tulis bisa dijual di sekolah dengan peluang keuntungan yang cukup besar. Karena target pasarnya tepat dan sesuai dengan lokasi usaha.

Pertama-tama kamu bisa mengutamakan barang yang tingkat penjualannya tinggi terlebih dahulu. Misalnya, pensil, penghapus, pena, buku, atau penggaris. Kamu bisa memilih produk alat tulis yang memiliki motif unik dan menarik bagi anak sekolah.

Misalnya pensil bermotif anime atau princes, penghapus berbentuk boneka, buku bergambar tokoh kartun, dan lain-lain. Jika sudah mulai terlihat hasil penjualannya, kamu bisa menambahkan alat tulis lainnya atau mainan anak-anak.   

3. Mainan Anak

Anak sekolah cenderung lebih suka membeli mainan daripada makanan saat di sekolah. Tetapi, kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis mainan yang sedang populer di sekolah tersebut dan sesuai dengan uang jajan mereka.

Hindari menjual mainan yang sudah ketinggalan zaman dan harganya mahal. Karena mereka pasti tidak akan mampu membeli, mungkin hanya beberapa saja yang tertarik untuk membeli mainan tersebut.

Jenis mainan yang umumnya selalu laku dan tidak ketinggalan zaman seperti kartu, layang-layang, gambar-gambaran, dan juga kelereng. Selain itu, kamu juga bisa mencoba untuk menjual mainan cabut-cabutan atau gosok-gosokan dengan hadiah yang bervariasi.       

Yuk, Jualan Barang yang Pasti Laku di Sekolah!

Itulah tadi 3 jenis barang yang bisa dijual di sekolah dan pasti laku. Modalnya juga tidak terlalu besar, sehingga tidak begitu memberatkan kamu sebagai pebisnis pemula.

Apabila kamu tertarik untuk berjualan alat tulis atau mainan anak-anak, kamu bisa membeli produk tersebut dari China. Karena harganya relatif lebih murah. Kamu juga tidak perlu khawatir tentang biaya pengiriman.

Kamu bisa menggunakan jasa importir barang China Blueray Cargo yang sangat terjangkau ongkos kirimnya. Silahkan untuk menghubungi Kontak WhatsApp Blueray berikut ini untuk detail biaya pengirimannya, ya. Selamat mencoba!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis