Cara Impor Barang dari China dengan Mudah

impor barang dari china

Negara China merupakan salah satu negara yang memiliki barang-barang dagangan terbanyak di dunia. Banyak negara yang melakukan impor barang dari negara tirai bambu tersebut tak terkecuali Indonesia. Cara impor barang dari China ke Indonesia juga terbilang mudah.

Hal ini karena China merupakan salah satu mitra dagang terbesar di Indonesia. Banyak barang-barang dari China yang datang ke Indonesia, baik itu berupa barang elektronik, kendaraan, bahkan sampai makanan dan minuman melalui jalur perdagangan laut maupun udara.

Barang-barang dari negara China juga terkenal memiliki harga yang murah dan juga kualitas yang sangat baik. Dengan kondisi tersebut, banyak pebisnis di Indonesia yang memanfaatkannya untuk menjual kembali barang-barang tersebut dan meraih keuntungan.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengimpor barang dari China untuk kebutuhan pribadi ataupun bisnis, berikut ini adalah cara mengimpor barang dari China yang dapat kamu lakukan.

Cara Import Barang dari China

Cara import barang dari China dapat kamu lakukan dengan melalui beberapa cara. Berikut ini adalah beberapa cara mengimpor barang China yang dapat kamu lakukan

1. Melalui Jalur Pelabuhan

Cara mengimpor barang dari China yang pertama adalah bisa melalui jalur pelabuhan. Cara ini bisa dibilang merupakan cara tradisional yang sering orang-orang lakukan.

Jika kamu mengimpor barang dari China dari pelabuhan, ada beberapa ketentuan atau persyaratan terkait ekspor impor yang harus kamu patuhi. Orang-orang yang biasa menggunakan jalur pelabuhan biasanya adalah perusahaan-perusahaan besar dan juga dalam jumlah barang yang cukup banyak.

2. Melalui Jalur Pribadi 

Jika kamu merupakan pelaku bisnis dengan skala yang belum cukup besar, kamu dapat mengimpor barang dari China melalui jalur pribadi. Dengan semakin berkembangnya jalur komunikasi dan juga transportasi, mengimpor barang dari China dengan menggunakan jalur pribadi bukanlah hal yang sulit untuk kini dilakukan.

Meskipun melalui jalur pribadi, kamu tetap harus memperhatikan beberapa ketentuan dan juga persyaratan yang telah ditetapkan seperti pajak dan juga bea cukai.

3. Melalui Marketplace

Cara berikutnya dan paling sering orang-orang lakukan adalah dengan melalui marketplace. Dalam beberapa tahun belakangan ini, dengan semakin berkembangnya marketplace di Indonesia, banyak pebisnis yang memanfaatkan marketplace sebagai sarana untuk mengimpor barang dari China.

Jika kamu menggunakan marketplace, terdapat kemudahan yang akan kamu rasakan, yaitu kamu tidak perlu keluar rumah atau bepergian untuk mendapatkan barang kamu, namun kamu perlu memperhatikan biaya dan juga estimasi kapan barang kamu akan sampai ke tangan kamu.

4. Menggunakan Jasa Importir Terpercaya

Dengan semakin banyaknya permintaan impor barang dari China, kini sudah ada jasa importir terpercaya yang dapat kamu manfaatkan untuk mengimpor barang dari China. Jasa importir barang dari China kini juga sudah bisa kamu lakukan secara online tanpa perlu meninggalkan rumah.

Dengan menggunakan jasa importir terpercaya, seperti jasa importir barang China Blueray Cargo. Kamu tidak perlu repot untuk mengurus perizinan ekspor dan impor barang, dan kamu cukup menghubungi Kontak Blueray Cargo yang merupakan jasa importi barang China yang terpercaya dan kamu cukup menunggu barang sampai ke tangan kamu. 

Itulah 4 cara yang bisa kamu lakukan. Barang-barang tersebut tentunya akan sangatlah menjanjikan untuk dijadikan sebuah bisnis karena harganya yang murah ataupun untuk kebutuhan pribadi karena kualitasnya. Hal ini terbukti dengan tingginya permintaan barang China ke Indonesia. Selamat mencoba!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis