Miniso Dari Jepang atau China? Cek Faktanya Di Sini!

Miniso Dari Jepang atau China? Cek Faktanya Di Sini

Siapa yang tidak tahu Miniso, perusahaan retail yang menyediakan berbagai barang kebutuhan masyatakat urban mulai dari fashion, kebutuhan rumah tangga, produk kecantikan, hingga barang elektronik. Namun pertanyaannya, apakah Miniso dari Jepang atau China?

Miniso Dari Jepang atau China?

Pernahkah Anda memasuki gerai Miniso? Mungkin banyak dari Anda yang suka berbelanja di Miniso karena pilihan produk, kualitas, serta harga yang murah.

Hampir setiap Mall di Indonesia memiliki gerai Miniso. Gerai ini memiliki ciri khas yaitu logo Miniso dengan tulisan Jepang dan Latin di pintu masuknya. Biasanya mereka akan memajang boneka-boneka lucu di dekat pintu masuknya sehingga menarik pengunjung, khususnya perempuan, untuk mampir ke dalam gerai Miniso.

Banyak dari Anda yang mungkin bertanya-tanya apakah Miniso dari Jepang atau China? Banyak orang Indonesia yang mengira Miniso adalah perusahaan retail asal Jepang. Padahal Miniso adalah perusahaan asal China.

Hal ini tentunya tidak mengherankan mengingat Miniso membranding produknya layaknya produk-produk asal Jepang. Selain itu, settingan tokonya juga seperti toserba-toserba Jepang. Hal inilah yang membuat banyak orang mengira Miniso berasal dari Jepang.

Alasan Banyak Orang Mengira Miniso dari Jepang bukan China

Tidak hanya branding dan tampilan tokonya. Ada juga beberapa hal yang membuat orang percaya bahwa Miniso dari Jepang bukan China.

1. Settingan Gerai Seperti Toserba Jepang

Gerai-gerai Miniso yang sering kita jumpai memiliki settingan seperti toserba Jepang. Hal ini terlihat dari lantai dan rak kayu yang digunakan. Selain itu, produk yang dijual pun berbagai macam mulai dari alat tulis hingga barang rumah tangga, benar-benar seperti toserba Jepang pada umumnya.

2. Penggunaan Tulisan Jepang pada Logonya

Tidak hanya settingan gerainya, Miniso juga menggunakan tulisan Jepang pada logonya. Tulisan Jepang ini pun dipasang di pintu masuk gerai sehingga semakin meyakinkan konsumen bahwa Miniso dari Jepang.

3. Miniso Dari China Punya Kualitas yang Baik

Banyak orang Indonesia yang percaya bahwa produk asal Jepang memiliki kualitas yang baik. Miniso memiliki kualitas yang sangat baik meskipun memiliki harga yang murah. Sementara, produk China biasa identik dengan kualitas kurang baik. 

Hal inilah yang membuat banyak orang yang mempertanyakan apakah Miniso dari Jeoang atau China serta lebih percaya bahwa Miniso berasal dari Jepang. 

4. Trik Marketing Meniru Brand Besar dari Jepang

Jika Anda perhatikan, Miniso memiliki logo yang mirip dengan brand fashion asal Jepang, Uniqlo serta perusahaan retail Jepang, Daiso. Hal inilah yang membuat banyak orang yang semakin percaya bahwa Miniso dari Jepang, bukan dari China. 

Namun tidak dapat dipungkiri, trik marketing Miniso ini bisa dibilang cukup sukses. Hal ini terbukti dengan adanya 4200 gerai di 80 Negara.

Baca Juga : Kelebihan Impor Barang China yang Menguntungkan

Mencicip Barang-Barang Asal China

Sekarang sudah jelas jawaban tentang Miniso berasal dari Jepang atau China. Kesuksesan Miniso sebagai produk dari China yang berkualitas dan murah kini mematahkan statement bahwa China menghasilkan produk dengan kualitas yang kurang baik atau KW.

Sekarang sudah ada banyak sekali produk-produk China original tanpa meniru produk lain yang berkualitas dan murah. Ingin menggunakan produk-produk China yang berkualitas serta punya harga yang murah tapi tidak tahu cara melakukan impor?

Tidak perlu khawatir! Sekarang Anda bisa gunakan Jasa Importir Barang China Terbaik dari Blueraycargo.id. Dengan Blueraycargo.id Anda bisa langsung melakukan impor, tanpa seminar, dan tanpa membership.

Sudah 20 tahun menjadi andalan pedagang grosir di Harco, Glodok, Shopee, dan Tokoperdia. Yuk, bergabung dengan BluerayCargo sekarang juga, Anda bisa menghubungi Kontak BluerayCargo untuk keterangan lebih lanjut, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis