Kapal Kargo Terbesar di Dunia, Ini Daftar Lengkapnya!

Kapal Kargo Terbesar di Dunia, Ini Daftar Lengkapnya!

Kapal kargo merupakan salah satu tulang punggung untuk urusan logistik dan perdagangan antar negara. Dengan kapal inilah berbagai macam barang dibawa melintasi luas lautan. Karena perannya yang makin vital, tidak heran jika mulai banyak perusahaan yang berlomba-lomba membuat kapal kargo terbesar di dunia.

Apa Saja Kapal Kargo Terbesar di Dunia

Dengan semakin berkembanganya perdagangan dunia melalui laut maka saat ini juga semakin banyak perusahaan kapal yang membuat kapal kargo terbesar di dunia. Tujuannya tentu saja agar kapal tersebut bisa menampung banyak barang sekali jalan.

Berikut adalah kapal kargo terbesar di dunia, berdasarkan kapasitasnya yang diukur dalam TEU atau Twenty-foot equivalent unit.

1. HMM Algeciras

Mungkin ini adalah kapal kargo terbesar di dunia saat ini. HMM Algerciras memiliki kapasitas 24 ribu TEU, dengan panjang 399,9 m sementara lebarnya 33,2 m. Kapal ini sendiri berbendera Panama.

Kapal kargo ini sendiri dibuat oleh Daewoo. Pada pembuatannya, kapal ini juga sudah mengadopsi berbagai desain terbaru. Misalnya, desain lambung yang lebih optimal dan performa mesin yang jauh lebih efisien.

2. HMM Oslo

Masih saudara dengan kapal sebelumnya, kapal kargo terbesar di dunia lainnya adalah HMM Oslo. Kapal ini sendiri memiliki kapasitas angkut 23.792 TEU. Kapal kargo buatan Samsung Heavy Industries ini sendiri memiliki panjang 400 meter dan lebar 61.5 meter.

3. MSC Gulsun

Kapal kargo terbesar selanjutnya adalah MSC Gulsun dengan kapasitas sebesar 23.756 TEU. Dari segi dimensi, kapal ini memiliki panjang 400 meter dan lebar 62 meter. Kapal ini sendiri dibuat oleh Samsung Heavy Industries dan terdaftar di Panama.

Baca Juga : Rekomendasi 3 Negara dengan Kualitas Impor Terbaik

4. MSC Mina

Sedikit di bawah MSC Gulsun, kapal kargo terbesar di dunia lainnya adalah MSC Mina. Baik MSC Gulsun maupun MSC Mina, keduanya sama-sama dioperasikan oleh Perusahaan Perkapalan Mediterania.

Kapal yang dibuat oleh Daewoo Shipbuilding dan bekerja sama dengan Marine Engineering ini memiliki kapasitas 23.656 TEU. Kapal ini sendiri berukuran panjang 400 meter dan lebar 61 meter.

5. CMA CGM Jacques Saade

Seolah tidak ingin kalah dengan Korea, China lewat China State Shipbuilding Corporation juga memiliki salah satu kapal kargo terbesar di dunia yaitu CMA CGM Jacques Saade. Kapal kargo dengan kapasitas 23 ribu TEU ini memiliki panjang 400 meter dan tinggi 78 meter. Salah satu yang unik dari kapal ini adalah sumber energinya yang menggunakan LNG.

6. OOCL Hong Kong

Salah satu kapal kargo terbesar di dunia lainnya datang dari Hong Kong. OOCL Hong Kong sendiri dibangun oleh Samsung Heavy Industries dengan kapastiras mencapai 21.413 TEU. Kapal ini memiliki panjang 399,8 meter dan lebar 58,8 meter. Pada penggunaanya, kapal ini melayani rute perdagangan dari Asia Timur ke Eropa Utara.

7. COSCO Shipping Universe

Kapal kargo raksasa lainnya adalah COSCO Shipping Universe. Ini merupakan kapal yang memiliki daya angkut sebesar 21.237 TEU dengan panjang 400 meter dan lebar 58,6 meter. Kapal ini sendiri di bangun dengan kerja sama antara China State Shipbuilding Corporation dengan China Ocean Shipping Company Ltd.

Seberapa Bermanfaat Kapal Raksasa Tersebut

Salah satu tujuan dari pembuatan kapal kargo terbesar di dunia tersebut adalah agar perdagangan antar negara menjadi semakin mudah dan murah. Termasuk, jika Anda ingin mencoba berbisnis barang impor dari China misalkan. Maka mungkin saja barang jualan Anda akan di bawa oleh salah satu kapal kargo tersebut.

Dengan semakin mudah dan murahnya barang dari luar negeri, maka berjualan barang import memang bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan. Jika Anda tertarik dengan bisnis tersebut dan sedang mencari jasa importir barang dari China maka Blueraycargo.id merupakan pilihan yang tepat.

Blueray Cargo sudah sangat berpengalaman untuk masalah importir. Semua barang yang Anda beli bisa Anda percayakan kepada kami. Jika Anda memiliki pertanyaan, maka jangan ragu untuk bertanya langsung melalui Kontak Blueray Cargo untuk mendapatkan informasi lebih jelas, ya. Semoga sukses!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis