.

7 Tempat Wisata China Terpopuler yang Wajib Anda Kunjungi!

7 Tempat Wisata China Terpopuler yang Wajib Anda Kunjungi!

Tahukah Anda? Tempat wisata China memiliki pesona tersendiri dengan nuansa yang khas. Selain itu, sejarah panjang dari negeri tirai bambu ini membuat China semakin menjadi negara yang mempunyai pesona khas era kerajaan. Bahkan, sejak ribuan tahun lalu, negara ini selalu menjadi negara yang mempunyai ciri yang unik.

Mulai dari wisata sejarah, peradaban kuno, alam yang sangat menakjubkan, bahkan wisata dengan nuansa modern juga bisa Anda temukan di negara yang berjuluk Negeri Panda ini. Kira-kira apa saja tempat keren di China yang wajib Anda kunjungi saat berlibur kesana? Yuk kita simak selengkapnya!

KEY TAKEAWAYS
– China adalah negara yang sarat akan nilai sejarah serta memiliki infrastruktur modern dan mutakhir.
– Di negara China, pengunjung dapat menikmati wisata modern, wisata alam, sampai wisata sejarah yang sangat beragam.
– Salah satu objek wisata Negeri Tirai Bambu yang paling terkenal adalah The Great Wall.

Destinasi Wisata China Paling Populer di Dunia

Langsung saja, ini dia 7 destinasi tempat wisata China paling populer di dunia, antara lain:

1. Tembok Besar China (Great Wall)

Ilustrasi Tembok Besar China

Destinasi wisata yang pertama ini mungkin sudah sangat terkenal yaitu Tembok Besar China. Bahkan, destinasi ini juga menjadi ikon dan landmark dari Negeri Tirai Mambu ini. Selain itu, Great Wall juga terkenal sebagai salah satu dari tujuh keajaiban di dunia dan memiliki panjang bangunan sekitar 8.851 km.

Sejarahnya, Great Wall dibangun pada zaman Dinasti Ming. Kemudian, Great Wall  dulunya merupakan tempat untuk berlindung serta tempat yang berfungsi sebagai benteng pengawasan di zaman Dinasti tersebut.

Selain pemandangan alam yang sangat indah, Anda juga akan takjub dengan luas serta panjangnya tembok besar ini. Saat Anda berada di Great Wall, Anda wajib menjajal kereta gantung untuk menambah nuansa keindahan dari salah satu bangunan tertua di dunia ini dengan sudut pandang view yang berbeda.

2. Li River Cruise

Destinasi wisata China selanjutnya adalah Li River Cruise. Jika Anda menyukai pemandangan alam dengan nuansa khas pedesaan yang sangat asri, maka Anda wajib berkunjung ke destinasi Li River Cruise. Bahkan, saking indahnya, sungai ini sudah sangat sering menjadi objek foto dan lukisan bagi para seniman di dunia.

Li River Cruise ini mempunyai panjang sekitar 80 km. Selain itu, terdapat juga sungai yang mengalir dan membentang luas dari provinsi Yangshuo sampai Guilin.  Selain itu, Li River Cruise juga terdiri dari bukit yang indah, dengan nuansa alam yang sangat khas dari Negeri Tirai Bambu ini.

3. Giant Panda

Tempat wisata China paling populer di dunia selanjutnya adalah Giant Panda. Negeri Tirai Bambu ini memang sangat terkenal sekali dengan hewan ikoniknya yaitu panda yang lucu-lucu. Jadi, Giant Panda sangat cocok sekali untuk Anda yang suka dengan panda dan ingin berkunjung ke destinasi liburan bersama keluarga.

Jika berwisata ke destinasi yang satu ini, tentu saja Anda akan merasakan interaksi langsung dengan hewan panda yang sangat lucu dan menggemaskan. Selain itu, hal ini akan sangat menghibur terlebih bagi Anda yang saat ini sedang mempunyai anak kecil dan menyukai dunia hewan.

Anda akan dimanjakan dengan tingkah laku panda dan juga nuansa alam yang sangat khas. Bahkan, Anda juga bisa memberi makan kepada para panda ini, lho. Namun, tentu saja harus tetap dalam pengawasan petugas yang berjaga di Giant Panda.

Baca Juga: 12 Makanan China yang Terkenal Mendunia dengan Rasa Lezat

4. Huangshan Mountain

Huangshan Mountain adalah destinasi wisata China yang memiliki nuansa pemandangan sangat indah. Ketika Anda mengunjungi Huangshan Mountain, Anda akan melihat pemandangan dengan nuansa China kuno yang khas dan mirip seperti latar lokasi di film Kera Sakti yang populer di era 90an.

Gunung Huangshan ini terdiri dari batuan dan mempunyai sebuah ukiran-ukiran alam yang terbentuk secara alami sejak 1.500 tahun yang lalu. Bahkan, hingga saat ini peneliti pun masih belum bisa memastikan dari mana asalnya dan bagaimana proses terciptanya ukiran alam yang indah di gunung Huangshan ini. 

Selain itu, dari atas Huangshan Mountain Anda juga akan terpesona dengan keindahan hutan pinus dan nuansa negeri di atas awan. Bahkan, Anda juga pasti takjub akan megah dan indahnya Huangshan Mountain. 

Jadi, bagi Anda yang memiliki jiwa petualang menyambangi alam, wajib berkunjung ke Huangshan Mountain ini.

5. Terracotta Army

Ilustrasi Terracotta Army

Wisata China terpopuler di dunia selanjutnya hadir dari destinasi dengan nuansa sejarah kelam yaitu Terracotta Army. Terracotta Army pernah sangat populer saat awal penemuan situs ini di tahun 1987. Bahkan, destinasi liburan penuh sejarah ini juga masuk dalam salah satu situs arkeologi terbesar yang ada di dunia.

Jadi, Terracotta Army ditemukan pertama kali oleh seorang petani. Penemuan tersebut berupa patung dari tentara yang tersimpan di bawah tanah dan diperkirakan berusia sekitar lebih dari 2000 tahun. Terracotta Army menggambarkan tentara di zaman Qin Shi Huang yang sedang berbaris seperti sedang ingin memulai perang. 

Hingga saat ini, para pakar arkeolog di seluruh dunia masih terus mencari penyebab dari mengapa para tentara tersebut bisa menjadi patung dalam keadaan berdiri. Bahkan, patung tersebut tidak hanya satu. Namun, terdapat sekitar lebih dari 100 patung yang seakan menggambarkan satu komando pasukan tentara di zaman itu.

6. Potala Palace

Di urutan ke enam tempat wisata China paling populer di dunia adalah Potala Palace. Potala Palace merupakan istana yang mempunyai lebih dari seribu kamar, dengan nuansa khas kerajaan kuno. Bahkan, situs kuno ini juga tercatat dalam kitab suci umat Budha dan merupakan warisan asli leluhur China.

Untuk bisa melihat langsung betapa megahnya Potala Palace, Anda harus berjalan menaiki ratusan anak tangga. Meskipun terkesan melelahkan, namun pastinya akan terbayar mahal dengan pemandangan khas dari Potala Palace yang sangat indah. 

Saat Anda berada di Potala Palace, Anda akan merasa seperti berada di film-film China dengan latar kerajaan kuno.

7. Yangshuo

Wisata China paling populer di urutan kedelapan adalah Yangshuo yang juga sangat terkenal akan pemandangan alamnya yang indah.  Selain itu, Yangshuo juga sangat identik dengan sejarah yang sudah ada sejak 1400 tahun yang lalu. Kota ini dibangun awalnya pada tahun 590, pada era zaman dinasti You Zhong. 

Yangshuo menjadi destinasi liburan yang wajib Anda kunjungi. Nuansa pemandangan hijau dari pepohonan dan bukit yang terhampar luas sejauh mata memandang adalah perpaduan yang menenangkan untuk memulihkan pikiran yang mungkin sedang awut-awutan.

Di kawasan Yangshuo juga terdapat destinasi Yulong Bridge yang merupakan jembatan tertua di kota Yangshuo. Biasanya di Yulong Bridge para wisatawan akan berkeliling sambil berfoto untuk mendapat view pemandangan khas pedesaan China yang asri.

Baja Juga: Aneka Oleh-Oleh Khas China yang Unik dan Spesial

Mau Berkunjung ke Objek Wisata Mana?

Sudah tahu, kan destinasi wisata China paling populer di dunia. Ngomong-ngomong soal China, mungkin Anda tertarik untuk melakukan impor barang dari negara tersebut guna membeli oleh-oleh khas atau sekadar memenuhi kebutuhan stok bisnis Anda. 

Tak perlu khawatir. Sekarang, Anda bisa gunakan layanan BlueRay Cargo sebagai jasa impor barang dari Negeri Tirai Bambu.  Blueray Cargo adalah layanan jasa importir terbaik Indonesia yang menawarkan jasa pengiriman barang berskala besar dengan keuntungan sebagai berikut:

  • Ongkos pengiriman murah.
  • Estimasi waktu sampai yang sangat cepat.
  • Proses mudah dan aman.
  • Telah terintegrasi dengan banyak bandara dan pelabuhan di China.

Jadi, untuk urusan jasa impor barang dari China, percayakan ke Blueray Cargo. Prosesnya mudah, barang terjamin aman, dan cepat sampai tujuan. Jika Anda tertarik, silakan kunjungi situs Blueraycargo.id atau langsung hubungi kontak BlueRay Cargo.

Facebook
Twitter
LinkedIn