.

10 Chinese Marketplace Layanan Terbaik untuk Belanja Online

Saat ini, Chinese marketplace seolah sedang sangat menjamur di dunia belanja online. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat China merupakan salah satu negara dengan ekosistem perdagangan paling berpengaruh di dunia. Bahkan, situs belanja online asal China juga merajai sektor perdagangan online di dunia.

Segala jenis produk banyak dijual dengan harga murah di situs belanja China. Tak tanggung-tanggung, top 10 online shop China bahkan kerap kali memberikan penawaran harga yang gila-gilaan dengan promo gratis ongkir setiap hari. Penasaran apa saja situs belanja online terbaik asal China? Simak dalam artikel ini!

KEY TAKEAWAYS

– Hingga saat ini, sudah tidak terhitung berapa banyak situs marketplace global yang negara China miliki.
– Alibaba adalah situs belanja online terbesar di China, yang memiliki banyak anak perusahaan.
– JD dan Banggood adalah situs belanja online yang khusus menjual produk alat elektronik.
– AliPay adalah metode pembayaran digital yang menjadi metode pembayaran paling populer di situs belanja online China.

10 Situs Belanja Online Terbaik asal China

Langsung saja, ini dia 10 Chinese marketplace dengan layanan terbaik untuk belanja online, berikut daftar situsnya:

1. AliExpress

Cara Belanja di AliExpress untuk yang Suka Barang Impor

Pertama adalah AliExpress yang merupakan situs jual beli online yang masih dalam satu naungan dengan situs belanja online terbaik asal China, yaitu Alibaba. Bahkan, situs ini juga merupakan salah satu marketplace China berskala internasional. 

AliExpress memberikan peluang bagi para pebisnis kecil di China untuk dapat menjual produknya kepada pelanggan di seluruh dunia. Selain itu, konsumen juga dapat membeli produk dengan skala besar atau grosir maupun membelinya dengan harga satuan. 

Selain produk yang ada di situs ini lengkap, metode pembayarannya juga sangat beragam dan variatif. Situs ini juga menyediakan fitur gratis ongkir setiap hari tanpa ada minimal nominal belanja. Kemudian, jika produk tidak sesuai deskripsi, pelanggan bisa mengajukan pengembalian barang dengan metode yang praktis.

2. TaoBao

Logo Taobao.com

Taobao adalah salah satu platform Chinese marketplace ​​terbesar yang ada di China. Berdiri pada tahun 2003, TaoBao menjadi pionir pasar nasional terbesar pada tahun 2005. TaoBao juga menawarkan fitur yang sangat praktis pada saat itu, yakni fitur cash on delivery untuk mempermudah pelanggannya berbelanja online.

Selain itu, TaoBao adalah salah satu top 10 online shop China yang memperkenalkan AliPay yang kini menjadi sistem pembayaran paling praktis di Cina. TaoBao juga sering melakukan event tertentu dan menjadi festival belanja terbesar di China dan di dunia.

Pelayanan dan jenis produk yang ada di situs belanja online ini juga sangat lengkap. Bahkan, produk yang dijual merupakan produk original dengan kualitas terbaik. Selain itu, banyak sekali fitur promo dan gratis ongkos kirim yang bisa kamu dapatkan setiap harinya di situs TaoBao ini.

3. Pinduoduo

Selanjutnya, hadir situs Pinduoduo dengan segudang penawaran produk termurah dengan kualitas terbaik. Pinduoduo menjadi salah satu top 10 online shop China karena menjual produk dengan harga yang sangat murah.

Situs ini juga menyediakan peluang bagi pelaku bisnis menengah ke bawah di China untuk memasarkan produknya secara internasional.

4. JD

Situs JD merupakan Chinese marketplace yang hanya menjual produk khusus peralatan elektronik saja. Kualitas barang-barang elektronik yang dijual dalam situs ini juga sangat baik. Selain itu, banyak sekali fitur yang terdapat dalam situs JD yang memudahkan pelanggan untuk berbelanja secara daring.

Mulai dari produk picture yang sangat jelas, video produk, fitur cashback, dan fitur-fitur lainnya yang membuat pelanggan betah saat berbelanja. JD juga menjelma menjadi salah satu situs paling populer di dunia untuk kategori penjualan alat elektronik.

5. TMall

Situs belanja online China yang satu ini hanya menggunakan Bahasa Mandarin untuk seluruh fitur situsnya. TMall juga masih bagian dari anak perusahaan Alibaba Group. 

Pada tahun 2008, TMall melakukan inovasi dengan menawarkan layanan berbasis platform premium yang sifatnya hanya membidik konsumen dari kalangan atas saja. Hasilnya, hingga saat ini TMall adalah salah satu situs belanja asal China yang menjual produk asli dengan harga yang tinggi.

6. Alibaba

Logo Alibaba Group

Siapa yang tidak kenal dengan situs Chinese marketplace Alibaba? Alibaba merupakan situs belanja online asal China yang juga menjadi pionir marketplace digital di dunia. Pertama kali berdiri pada tahun 1999, Alibaba dahulu hanya memiliki kantor kecil dengan jumlah karyawan 3 orang saja.

Namun, seiring berjalannya waktu, Alibaba menjelma menjadi situs belanja online terbaik dengan tingkat penjualan tertinggi di dunia. Produk yang ditawarkan situs ini juga sangat lengkap, berkualitas, tapi dengan harga murah. Beberapa situs belanja asal China lainnya juga merupakan anak perusahaan Alibaba. 

7. 1688

1688 merupakan situs marketplace asal China yang masih dalam naungan Alibaba group. Nama 1688 sendiri diambil dari filosofi bahasa Mandarin yang artinya adalah pasar murah. 

Melalui situs ini, pelanggan bisa berbelanja berbagai macam produk seperti keperluan rumah tangga, pakaian, alat elektronik, dan lain sebagainya. Lalu, untuk metode pembayaran, 1688 memiliki banyak metode praktis salah, satunya adalah AliPay dan metode cash on delivery atau bayar di tempat.

8. Banggood

Selanjutnya, ada situs Chinese marketplace yang khusus menjual produk elektronik dari berbagai merk ternama. Mulai dari ponsel, laptop, televisi, dan berbagai jenis alat elektronik berkualitas dapat kamu beli di situs Banggood.

Banggood juga menjadi salah satu pionir situs jual beli alat elektronik yang mengusung konsep sederhana. Namun, tetap menjual barang dengan kualitas terbaik.

9. DealExtreme

Marketplace satu ini merupakan situs belanja yang sangat terkenal. DealExtreme menawarkan harga termurah dengan fitur gratis ongkos kirim ke seluruh dunia. DealExtreme adalah salah satu top 10 online shop China yang pertama kali beroperasi pada tahun 2006 dan berkantor pusat di Hongkong. 

Ada banyak sekali pilihan produk yang dapat dibeli di situs ini dengan metode pembelian yang sangat mudah. Bahkan, DealExtreme juga memiliki tampilan situs yang sangat simpel. Sehingga pengguna baru sekalipun dapat dengan mudah mengakses seluruh fiturnya.

10. The One Mall

Terakhir adalah The One Mall yang menjual produk dari China dengan memakai server Malaysia yang pusatnya berada di Wangsa Maju. Situs ini dianggap sebagai generasi terbaru dari online shopping center dan juga merupakan situs belanja online dengan konsep mall yang sangat unik. 

Pasalnya, situs The One Mall menjamin seluruh kualitas produk dan kepuasan pelanggan mereka dengan hanya menjual produk asli saja. Selain itu, di situs ini kamu juga bisa memilih berbagai produk ori dengan harga yang terjangkau. 

Butuh Jasa Import Barang dari China? 

Nah, itu dia 10 Chinese marketplace dengan layanan terbaik. Mulai dari situs terkenal sampai situs yang hanya menjual alat elektronik, semuanya dapat kamu coba fitur-fitur terbaiknya.

Jika kamu butuh jasa import barang kargo untuk dari negera China, kamu bisa mendapatkan Jasa Cargo China Indonesia. terbaik dari Blueray Cargo. Tersedia layanan kargo terbaik untuk mempermudah bisnis online kamu agar bisa berkembang seperti marketplace dari China.

Selama melayani pelanggan, Blueray Cargo selalu memberikan layanan terbaik. Sehingga seluruh proses ekspor dan impor barang ke dalam dan luar negeri dapat berjalan dengan cepat. Jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung hubungi kontak resmi Blueray Cargo.

Facebook
Twitter
LinkedIn